terkini

Goling Secara Serentak, Kecamatan Singkil Targetkan 2024 Bebas dari Sampah

Pujo
3/10/23, 19:44 WIB Last Updated 2023-03-10T12:44:21Z

Aceh Singkil-meediaadvokasi.id
Ribuan relawan di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil melakukan aksi pungut sampah dengan cara Gonto Royong Keliling (Goling) secara serentak. Jum'at (10/3/2023). 


Aksi Goling yang dilakukan setiap hari jumat dan juga sekaligus pemperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) serta menyambut bulan suci ramadan ini diikuti siswa-siswi, masyarakat, muspida, sejumlah istansi- instansi dan sejumlah instansi vertikal  yang ada di Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. 

Camat Singkil, Kabupaten Aceh Singkil Khairuddin mengatakan, aksi gotong royong secara keliling (Goling) ini adalah salah satu program inovasi yang ada di Kecamatan Singkil, kegiatan ini kita mulai sejak bulan Januari 2023 lalu. 

"Tujuan kita adalah untuk menargetkan Kecamatan Singkil tahun 2024 yang akan datang terbebas dari sampah", kata Camat Singkil Khairuddin. 

Kita akan terus berupaya untuk mengubah Singkil menjadi bersih. Dan jika Kecamatan Singkil suda bersih dari sampah, otomatis Kabupatennya juga di pandang bersih apa lagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan. 

"Kalau bukan kita yang melakukan kebersihan lingkungan tersebut, lantas siapa lagi,"ucapnya.

Melalui kegiatan ini Sambung Dia, kami menaruh harapan besar agar seluruh masyarakat Kecamatan Singkil secara bersama-sama dapat menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dengan cara bergotongroyong dan mewadahi sampahnya secara mandiri.

"Sebab, hampir 50 persen sampah di Kecamatan Singkil ini berasal dari sampah rumah tangga,”sebut Khairuddin. 

Begitupun tambahnya, selain aksi memungut sampah secara keliling, aksi memotong rumput juga dilakukan. Tujuannya hanya semata-mata untuk mengubah sudut pandang kita terhadap kebersihan lingkungan,"tutupnya. (Ahmad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Goling Secara Serentak, Kecamatan Singkil Targetkan 2024 Bebas dari Sampah

Terkini

Topik Populer