terkini

Pengurus BTM Masjid Taqwa Pasar Aceh Singkil Santuni Puluhan Anak Yatim

Pujo
3/05/23, 17:28 WIB Last Updated 2023-03-05T10:28:18Z

Aceh Singkil-mediaadvokasi.id
Pengurus Badan Takmir Masjid (BTM) Muhammadiyah Kampung Pasar, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil menyantuni puluhan anak yatim di Masjid Taqwa Muhammadiyah setempat. Minggu (5/3/2023). 


Ketua Panitia Santunan Anak Yatim Ustadz Mairedho Hafera, S.HI, mengatakan, kegiatan meyantuni anak yatim di gagas oleh ketua BTM Masjid Taqwa Pasar Singkil H. Yusfit Helmi, S.Pd itu sekaligus mengajak anak yatim untuk shalat subuh berjamaah. 


"Program ini telah berjalan dua bulan, sumber santunannya dari infaq para jamaah dan donatur. Setiap bulannya diberikan habis kepada 20 anak yatim yang bersekolah di SMP Muhammadiyah Singkil.,"kata Ustadz Mairedho. 
 

Dikatakanya, tujuan kegiatan santunan anak yatim ini adalah untuk berbagi kebahagiaan dan mengajak seluruh Jamaah Muhammadiyah untuk senantiasa bisa memberi, dan selalu memperhatikan anak yatim. 

"Semoga dengan kegiatan ini anak yatim di Aceh Singkil bisa merasakan kebahagiaan, dan tetap tetap semangat dalam beribadah kepada Allah SWT," ujarnya. 

Begitupun tambah Mairedho, bahwa santunan anak yatim tersebut, bertepatan juga dengan Program Kegiatan gerakan Shalat Shubuh Berjamaah yang dipelopori oleh Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Aceh Singkil di Masjid Taqwa Pasar Singkil,"tutupnya.(Ahmad).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus BTM Masjid Taqwa Pasar Aceh Singkil Santuni Puluhan Anak Yatim

Terkini

Topik Populer