terkini

Pihak Bina Marga Tidak Dapat Memberikan Komentar Terkait Jalan Tersebut

Pujo
3/22/23, 19:10 WIB Last Updated 2023-03-22T12:10:38Z


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Jalur lintas Aceh Tamiang  yang cukup panjang, menjadi perhatian serius bagi Balai Jalan Nasional untuk memantau berbagai kerusakan Jalan. Yang berlubang ditambal, rusak parah diaspal, pembuatan talud penahan Jalan dan lainnya. 

Berjalan kearah menuju Provinsi  Sumatera Utara, tepatnya di Kebun Tengah Kampung Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, terpantau ada aspal lama  tak mau disatukan dengan yang baru. Rabu (22/03/2023). 

Dimintai pendapat terkait kondisi aspal yang tak mau disatukan, melalui jaringan Whatsapp pihak Bina Marga  Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Aceh Tamiang yang tidak dipublikasikan namanya oleh Awak Media menyampaikan, tidak dapat memberikan komentar, terkait hal tersebut,  karena itu masuk dalam ranah kerja Provinsi,"tulisnya.

Untuk kondisi jalan tersebut, Direktur eksekutif Lembaga Bina Arsitektur Madani Zulkarnain ST mengatakan, aspal yang lama seharusnya dikupas, sehingga bisa mengikat dengan aspal baru,"ucapnya.

"Kalau dilihat, ada terjadi  penurunan terhadap badan jalan. Selanjutnya lapis perekatnya atau primcoatnya  kurang, sehingga aspal lama dengan baru enggak bisa menyatu,"jelas salah seorang Konsultan yang enggan namanya disebutkan. 

Pendapat ahli lainnya, yang tidak  dipublikasikan namanya
mengatakan, lapisan primcoatnya kurang, maka tidak mengikat dengan aspal yang lama. Tidak harus dikupas bagian aspal lama, terpenting dibersihkan, berikan primcoatnya secara merata, maka amanlah aspalnya,"ungkapnya.(Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pihak Bina Marga Tidak Dapat Memberikan Komentar Terkait Jalan Tersebut

Terkini

Topik Populer