terkini

Ratusan Pegawai Honorer Menggelar Aksi Damai, Menuntut Kepastian Regulasi Dan Penambahan Formasi PPPK.

3/22/23, 11:51 WIB Last Updated 2023-03-22T04:51:45Z



Tanggamus, Mediaadvokasi - Masih dalam suasana perayaan hari jadi Kabupaten Tanggamus yang Ke 26 ratusan tenaga kerja suka rela(TKS) nakes dan non nakes berbondong bondong penuhi lapangan hijau di depan sekretariat kantor Bupati  Kabupaten Tanggamus, Selas (21/3/2023).


Tujuan ratusan TKS nakes dan non nakes Sekabupaten Tanggamus penuhi lapangan itu ialah untuk aksi damai pertanyakan nasib mereka kepada pemerintah daerah kabupaten Tanggamus.

Dalam orasinya kordinator lapangan (Korlap) menyampaikan tujuan kegiatan itu adalah  aksi damai dan Do'a bersama dan dalam rangka menyampaikan aspirasi kerisauan para tenaga kerja sukarela(TKS) nakes & non nakes Sekabupaten Tanggamus yang belum adanya regulasi pasti yang mengatur nasib mereka.

Adapun poin-poin aspirasi yang di sampaikan ialah yang pertama:
1.Belum adanya regulasi pasti yang mengatur nasib para honorer nakes Dan non nakes di tahun 2023.

2.Tak sebanding nya jumlah gambaran formasi P3K di tahun ini dengan jumlah timpang di bandingkan jumlah P3K di pendidikan.

Menurut korlap, Para nakes dan non nakes pada masa covid19 menjadi garda terdepan dalam menangani permasalahan tersebut, namu sayang keadilan tak memihak pada mereka.

"Beberapa waktu lalu kita semua berada di garda terdepan, lantas apakah sampai saat ini kita mendapatkan reward atas hal tersebut, mengapa pemerintah saat ini serasa buta,Bahkan berencana akan menghapuskan tenaga honorer di indonesia", Teriaknya heran

Korlap juga berharap dan mendesak pemerintah untuk bisa merealisasikan harapan harapan mereka. "Jika pemerintah tidak bisa merealisasikan kemauan kita, maka kita akan adakan aksi yang lebih dari ini."Tegasnya

Ia juga berharap kepada pengurus FKN Tanggamus agar bisa terbuka kepada anggota anggota nya, yakni mau menjawab pertanyaan dari bawahan nya.

"Saya mewakili teman teman seluruh nya, Agar untuk pengurus FKN Kabupaten Tanggamus bisa terbuka menjawab pertanyaan para bawahan nya, Jangan diam,Jangan seolah-olah suara kami tidak ada gunanya."Pungkas Korlap

Orasi di tutup dengan do'a bersama yang di pimpin oleh ustad Suryo. Sementara beberapa perwakilan dari TKS nakes dan non Nakes mengahadap sekretaris pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus untuk menyampaikan keresahan mereka di ruangan Setda.


Sementara sesaat setelah berbincang dengan  perwakilan dari forum nakes,Sekertaris daerah pemkab Tanggamus Hamid H.Lubis menerangkan pada wawancaranya
"Yang kita tangkap  dari pertemuan ini adalah yang pertama kekhawatiran dengan aturan pemerintah pusat,bahwa pada tahun 2023 ini adalah tahun terakhir, transisi terkait dengan  tidak di bolehkan nya tenaga honorer, tetapi untuk menjawab itu kita kembalikan lagi kepada kewenangan dari pemerintah pusat", jelasnya

Lanjutnya,Yang kedua: "Mereka juga mengingin kan ada penambahan kuota dari penerimaan PPPK.
Ini juga sudah kita jelaskan prosedural yang harus kita tempuh. Intinya adalah apa yang menjadi keinginan dari teman teman nakes
TKS ini akan kita sesuaikan kedepan nya dengan kemampuan APBD, dan Itu sudah kita sampaikan pada perwakilan teman teman nakes tadi.

Intinya pemerintah daerah akan mencarikan titik tengah,berupaya supaya mereka bisa masuk dalam formasi", Tutup Sekda.(Indra)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Pegawai Honorer Menggelar Aksi Damai, Menuntut Kepastian Regulasi Dan Penambahan Formasi PPPK.

Terkini

Topik Populer