terkini

Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang ada di kabupaten Tebo di kecamatan Rimbo bujang unit 2 masih dipenuhi antrian panjang mobil pelangsir. Hal ini terlihat dibeberapa SPBU yang ada di Rimbo bujang Ada belasan mobil pelangsir BBM jenis solar yang mengantri.

3/05/23, 21:59 WIB Last Updated 2023-03-05T14:59:55Z


Tebo, MA-Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang ada di kabupaten  Tebo di kecamatan Rimbo bujang unit 2  masih dipenuhi antrian panjang mobil pelangsir. Hal ini terlihat dibeberapa SPBU yang ada di Rimbo bujang Ada belasan mobil pelangsir BBM jenis solar yang mengantri.


Seperti SPBU 24.372.31yang berada di  Rimbo bujang unit 2  Diduga minyak dari pelangsir tersebut untuk dijual kembali terutama kepada para pelaku PETI (dompeng).


Hal itu dibuktikan dengan tiada hentinya aktivitas pelangsir minyak. Puluhan mobil baik pribadi maupun truk mengantre hingga ke jalan raya, sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya.


Dengan panjangnya antrean ini membuat masyarakat yang hendak mengisi BBM menjadi kesulitan, karen harus mengantre berjam-jam. Tidak hanya itu, terkadang pengendara terpaksa mengisi BBM eceran di luar SPBU.


Sugito  salah seorang sopir truk angkutan barang mengaku jengkel dan terganggu oleh banyaknya mobil pelangsir. Rahmat menceritakan untuk mendapatkan BBM ia terpaksa harus mengantre hingg berjam-jam.


“Mobil pelangsir solar yang kebanyakan Panther dan Kijang ini bisa melangsir sampai dua kali. Mereka saya lihat bermain. Palingan plat nomornya hanya satu kali dicatat pada saat mengisi pertama” tutur sugito


Karena sudah sangat menggangu, rahmat berharap adanya tindakan tegas dari pihak Kapolres tebo. Karena dengan sulitnya truk angkutan barang untuk mengisi solar di SPBU, maka akan berdampak dengan waktu pengiriman barang.


Dari pantauan media di lapangan, puluhan mobil pelangsir sepertinya terlihat bebas tanpa ada larangan dari petugas. Padahal di sana ada anggota kepolisian yang berjaga.


Pihak media mencoba menghubungi manager SPBU 24.372.31 (SPBU pal 3), namun sayang kontak telpon dan whatsapp nya tidak bisa dihubungi dan saat didatangi ke kantornya manager sedang tidak berada di sana.




(Abunjani).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang ada di kabupaten Tebo di kecamatan Rimbo bujang unit 2 masih dipenuhi antrian panjang mobil pelangsir. Hal ini terlihat dibeberapa SPBU yang ada di Rimbo bujang Ada belasan mobil pelangsir BBM jenis solar yang mengantri.

Terkini

Topik Populer