terkini

Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi dan Artis komedian Kiwil datang kedesa Sekernan dalam kegiatan Acara ziara kubur di pemakaman Umum pematang Tambak desa sekernan.

3/20/23, 18:14 WIB Last Updated 2023-03-20T11:14:51Z


Muaro Bungo,MA-Pematang menjelang bulan suci Ramadhan masyarakat desa sekernan melaksanakan kegiatan ziarah Kubur Tradisi ziarah kubur di desa Sekernan pada tahun ini di hadiri langsung oleh Ustadz kondang Habib Ahmad Al Habsyi dan Artis Komedian Kiwil, mereka datang Di Tempat Pemakaman umum Pematang Tambak Desa Sekernan, Minggu (19/03/23).



Alamsyah SH. kepala Desa Sekernan mengatakan, tradisi ziarah Kubur Desa Sekernan ini sudah lama dilakukan sejak puluhan tahun lalu, dimana kegiatan ini dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadhan setiap tahun nya.



menjelang bulan puasa, kami seluruh masyarakat Desa Sekernan selalu mengadakan Acara tahunan ini yaitu acara ziara kubur dalam rangkaian kegiatan acara ini adalah pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan Yasin, tahlil, siraman rohani dan doa, serta di akhiri dengan makan siang bersama, tujuan nya tidak lain hanya untuk men do'akan sanak keluarga yang telah meninggal dunia, serta menjalin silaturahmi antara sesama masyarakat" sebutnya.



Sementara itu, Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi mengatakan tradisi ziarah kubur ini merupakan tradisi yang sangat baik untuk dilakukan, dimana masyarakat berkumpul dan bersama mendoakan keluarga yang telah meninggal dunia dan sekalian juga bisa bersilaturahmi antar sesama warga



"Ini tradisi yang baik, mengingat kita dengan kematian dan mendoakan keluarga yang telah meninggal dunia, nabi juga menganjurkan untuk mendoakan keluarga yang telah meninggal dunia" sampainya.



 Dalam sampaian nya kepada seluruh masyarakat Jambi dan warga desa sekernan Kiwil mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga di Ramadhan tahun ini kita selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT" ungkapnya.



Kegiatan ini di akhiri dengan makan siang bersama di lokasi pemakaman umum Pematang Tambak Desa Sekernan yang telah di sediakan warga.



(Jes).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi dan Artis komedian Kiwil datang kedesa Sekernan dalam kegiatan Acara ziara kubur di pemakaman Umum pematang Tambak desa sekernan.

Terkini

Topik Populer