terkini

16 Siswa MAN Aceh Singkil kembali lulus Diterima di berbagai PTKIN

Pujo
4/04/23, 08:50 WIB Last Updated 2023-04-04T01:50:18Z

Aceh Singkil-mediaadvokasi.id
Setelah diumumkan secara resmi hasil Seleksi Penilaian Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ( SPAN PTKIN ) Senin, 3/04/2023, sebanyak 16 Siswa MAN Aceh Singkil kembali di terima lulus di berbagai PTKIN.

SPAN PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN, IAIN dan STAIN dalam satu sistem yang terpadu. 

Seleksi tersebut diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. 

Jalur SPAN PTKIN ini dilakukan berdasarkan penjaringan prestasi akademik siswa dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain, tanpa ujian tertulis.

Sebanyak 40 Siswa yang kita daftarkan melalui SPAN - PTKIN ini dan hasilnya hanya 16 yang lulus di terima di berbagai PTKIN Kata Elni Afrida, S.Si Kepala MAN Aceh Singkil.

Setelah kemarin sebanyak 21 Siswa kita di terima di PTN melalui jalur SNBP dan hari ini sebanyak 16 Siswa kembali di terima di PTKIN ujarnya.

Adapun ke 16 siswa yang lulus diterima di berbagai PTKIN tersebut adalah 7 Siswa di terima di UIN Ar-raniry Banda Aceh, 3 lulus di STAIN Tengku Dirunding Meulaboh, 2 Siswa lulus di IAIN Malikulsaleh Lhokseumawe, 3 siswa lulus di UIN Imam Bonjol Padang Sumatera Barat dan 1 orang di terima di UIN Sumatera Utara.

Hasil ini menambah angka jumlah siswa MAN Aceh Singkil yang di terima di PTN melalui seleksi akademik, dari 84 Siswa yang tamat tahun 2023 ini, sebanyaj 37 Siswa yang lulus di terima di PTN melalui SNBP dan SPAN PTKIN.

Hasil yang membanggakan ini berkat kerja keras dari semua pihak dan tim yang sudah bekerja maksimal untuk membantu membimbing siswa sekaligus membantu proses pendaftaran siswa sehingga lulus di terima di PTKIN.

Semoga jumlah kelulusan siswa MAN Aceh Singkil tahun berikutnya semakin meningkat baik di PTN maupun di PTKIN demikian harap Elni.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 16 Siswa MAN Aceh Singkil kembali lulus Diterima di berbagai PTKIN

Terkini

Topik Populer