terkini

Dandim 0117/Aceh Tamiang Mengikuti Upacara Hut Tamiang Ke- 21

Pujo
4/10/23, 11:58 WIB Last Updated 2023-04-10T04:58:45Z

Aceh Tamiang—mediaadvokasi.id
Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi  Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP., M. Si., Mengikuti upacara hari jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke-21, yang dilaksanakan lapangan belakang kantor Bupati Aceh Tamiang, Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Senin (10/04/2023).

Amanat Pj. Bupati Atam DR. Drs. Meurah Budiman, SH. MH., Mengawali Upacara pada hari ini,"  pertama-tama marilah sama-sama kita memanjatkan puji beserta syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan Karunia-Nya sehingga kita dapat sama- sama melaksanakan "Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-21 Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2023" dalam keadaan sehat wal'afiat dan penuh kebahagiaan. Selanjutnya Shalawat berangkaikan salam kita haturkan keharibaan Junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabat Beliau, yang telah berjuang demi tegaknya ajaran Islam dan melepaskan kita semua dari alam jahiliyah kealam yang penuh dengan ilmu pengetahuan.

Sebagai masyarakat Tamiang, kita menjadikan hari wajib Ulang Kabupaten bersyukur Aceh dan Tahun Kabupaten Aceh Tamiang ini sebagai inspirasi, dan motivasi, untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan memajukan kehidupan daerah ini. Beberapa prestasi yang telah diraih Kabupaten Aceh Tamiang tahun ini di WTP selama 9 antaranya: penghargaan (sembilan) kali berturut-turut; Posisi ke-4 kategori Kabupaten/Kota Inovatif di Aceh. Meraih penghargaan Program Bangga Kencana Tahun 2022 dari Kepala Perwakilan BKKBN mendapat predikat Zona Hijau Kualitas Tinggi dengan nilai 80,46 dari Ombudsman RI Aceh di Banda Aceh. Selanjutnya, Pemkab Aceh tamiang juga mendapat Apresiasi tertinggi dari Kemendagri dalam Rakor Pengendalian Inflasi dan tercatat berhasil menurunkan Indeks Perkembangan Harga (IPH) tertinggi, meraih peringkat pertama tata kelola keuangan daerah realisasi anggaran belanja daerah pembangunan dan peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan (APBD) tertinggi dan daerah tercepat dari Kemendagri dan menerima penghargaan Universal Coverage Health Award, sebagai Kabupaten/Kota yang telah salah satu mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Juga banyak capaian prestasi lainnya yang kita peroleh. Capaian ini adalah bagian dari langkah- langkah perjuangan dan kerja-kerja kita membangun Aceh Tamiang, demi menuju masyarakat yang madani, Islami dan sejahtera.

Dalam momentum Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ini, kami mengajak kita bersama untuk tetap terus meningkatkan kerjasama dalam pembangunan daerah di berbagai bidang, menyukseskan
hari ini kita perlu kembali menyatukan hati, menguatkan kontribusi, mengerahkan segala energi guna bersama-sama melangkah, menganalisa kelemahan, menutup kekurangan untuk jeli mengelola potensi yang melahirkan keunggulan, hingga pada waktunya nanti kita bisa berlari cepat, melampaui apa yang sudah kita capai selama ini. Maka dengan itu, pembangunan mental aparatur merupakan hal yang paling mendasar. Kita mulai pembangunan dari mengokohkan mental aparaturnya, melalui gerakan moral keteladanan pemimpin, kita budayakan Dinul Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Perilaku aparatur pemerintah harus mencerminkan demikian, pertolongan Allah akan turun dan budaya Islami. Dengan memudahkan semua urusan kita. Mari kita mantapkan soliditas kita, menyatupadukan hati, pikiran dan tenaga seluruh komponen daerah dan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang sebagai elemen modal pembangunan di Bumi Muda Sedia. Optimalisasikan seluruh sumber daya, dan berupaya untuk tetap bersinergi dalam mencapai tujuan kita bersama.

Kabupaten Aceh Tamiang adalah pintu masuk dan gerbang Aceh. Dilihat dari letak geografisnya, Aceh Tamiang merupakan daerah yang sangat berpotensi. Ditambah lagi sumber daya alamnya sangat kaya. Maka kita harus memanfaatkan peluang ini. Kita hanya perlu membenahi sumber daya manusia kita. Inilah simpul masalah kita selama ini. Sejalan dengan hal tersebut, maka kita berkewajiban meningkatkan kapasitas diri dalam menggali ilmu sebanyak-banyaknya. (Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0117/Aceh Tamiang Mengikuti Upacara Hut Tamiang Ke- 21

Terkini

Topik Populer