terkini

Dinul Islam, SMAN 1 Blangkejeren Berbagi Kebahagiaan

Pujo
4/17/23, 15:33 WIB Last Updated 2023-04-17T08:33:52Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Dalam rangka meningkatkan nilai-nilai religi dan keimanan warga sekolah selama bulan suci Ramadhan 1444 H, SMAN 1 Blangkejeren menggelar kegiatan Dinul Islam pada Minggu kedua dan ketiga pada bulan Ramadhan. Didalam kegiatan Dinul Islam SMAN 1 Blangkejeren selain daripada fokus kepada pembentukan karakter siswa juga memupuk rasa persaudaraan yang tinggi terhadap sesama umat Islam. 

Oleh karena itu pihak sekolah melakukan berbagai kegiatan keagamaan dan berbagi kebahagiaan terhadap saudara muslim yang membutuhkan.

Kepala SMAN 1 Blangkejeren Ibu Aguswati Gulo, S. Pd, M. Pd mengatakan, selama lebih kurang dua minggu kegiatan dinul islam dilaksanakan dengan diisi berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat diantaranya setiap pagi diawali dengan mendalami kitab suci alquran dan muraja'ah, hafalan surat pendek yang dipandu oleh seluruh bapak ibu dewan guru lalu dilanjutkan dengan shalat Dhuha dan shalat zuhur berjamaah.

Selain itu, kata Ibu Aguswati, ada juga kegiatan istimewa lainnya yang dilaksanakan oleh Osis SMAN 1 Blangkejeren yaitu berbagi takjil gratis kepada kaum duafa, rumah yatim, siswa berkebutuhan khusus dan masyarakat yang membutuhkan.

Di dalam Dinul Islam ini tak lupa juga diadakan penggalangan dana sumbangan sedekah bagi para korban musibah kebakaran Pining dan Bener Baru, lanjut Ibu Aguswati.

"Para siswa beserta dewan guru sangat bersemangat mengantarkan sumbangan donasi bagi para korban walaupun dalam bulan puasa namun mereka tetap semangat dan tidak mengeluh," kata Ibu Aguswati 

Ibu Aguswati melanjutkan, kegiatan Dinul Islam dalam bulan ramadhan ini bertujuan agar seluruh siswa bisa lebih mendalami agama islam terutama alquran sehingga para siswa diharapkan bisa menjadi manusia yang berjiwa religius dan berkarakter baik sehingga mampu menghadapi tantangan zaman diera teknologi 4.0. 

Diakhir kegiatan Dinul Islam, Senin 17 April 2023 acara ditutup dengan pemberian THR kepada beberapa siswa kurang mampu yang berasal dari sumbangan seluruh dewan guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, serta keluarga besar SMA N 1 Blangkejeren. 

Selaku kepala sekolah, Ibu Aguswati Gulo berharap pemberian THR sembako ini bisa bermanfaat bagi siswa yang membutuhkannya dan mereka juga bisa merayakan hari kemenangan bersama keluarga dirumah.

"Alhamdulillah kegiatan dinul islam di SMA N 1 Blangkejeren tahun ini berlangsung dengan baik dan lancar. Terima kasih kepada semua pihak terutama bapak ibu dewan guru yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan dinul islam ini dengan penuh semangat. Selamat menyambut hari raya Idul Fitri 1.444. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin," tutup Ibu Aguswati Gulo. (Hendri). 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinul Islam, SMAN 1 Blangkejeren Berbagi Kebahagiaan

Terkini

Topik Populer