terkini

Kapolresta Cilacap Cek Pos Pam dan Pos Yan dalam Rangka Operasi Ketupat Candi 2023.

4/19/23, 14:02 WIB Last Updated 2023-04-19T07:02:09Z


Cilacap, MA - Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si bersama Forkopimda Cilacap melakukan pengecekan lokasi dan kesiapan Pos Pam (pengamanan) Pos Yan (Pelayanan) dalam rangka pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M di wilayah hukum Polresta Cilacap. Selasa, 18 April 2023.


Kapolresta Cilacap mengungkapkan, pengecekan tersebut untuk mematangkan kesiapan pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat Candi 2023.


Adapun hal hal yang dilakukan pengecekan yakni Pos Pelayanan Terminal Cilacap, Pos Pengamanan Rawa Apu, Pos Pelayanan Mergo, serta Pos Pengamanan Cantelan. 


Selain itu, sarana dan prasarana juga tidak luput dari pengecekan Kapolresta Cilacap. 


“Pengecekan masing-masing pos jelang lebaran, untuk mengetahui seberapa jauh kesiapsiagaan pos tersebut dan untuk mengetahui perlengkapan atau fasilitas apa saja yang masih kurang," ungkap Kapolresta Cilacap. 


Dilokasi Pos Pam Ops Ketupat Candi 2023 yang ditinjau, Kapolresta Cilacap dalam arahannya kepada seluruh personel menekankan, kalau dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan SOP. 


"Kapospam dan Kaposyan pada setiap Pos Pam dan Pos Yan, agar mengetahui situasi dan kondisi wilayah Pos Pam dan Pos Yan dan dapat memaparkan pelaksanaan tugas.  Laporkan intensitas kendaraan melintas di wilayah Pos Pam dan kordinasi dengan Tim Pengurai jika diperkirakan akan terjadi kemacetan, jaga kesehatan dan bertugaslah dengan rasa tanggung jawab penuh,” pungkasnya


Kapolresta berharap keberadaan pos pengamanan dan pos pelayanan ini dapat difungsikan dengan baik, dan juga kepada petugas yang bertugas agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, layani masyarakat dengan humanis serta harus tetap tanggap dan waspada terhadap lingkungan sekitar.


"Kepada masyarakat yang akan mudik dalam rangka liburan merayakan lebaran di kampung halaman, saya imbau agar selalu waspada dan berhati-hati baik saat menggunakan transportasi umum maupun pribadi. Hal itu, gar tidak menjadi korban tindak kejahatan," pesan Kapolresta Cilacap. (Pour).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolresta Cilacap Cek Pos Pam dan Pos Yan dalam Rangka Operasi Ketupat Candi 2023.

Terkini

Topik Populer