terkini

Kepedulian Relawan PAS Dalam Membantu Keluarga Miskin Dan Anak Anak Yatim

Pujo
4/08/23, 04:30 WIB Last Updated 2023-04-07T21:30:26Z


Aceh Timur-mediaadvokasi.id Kepedulian dan semangat sosial relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) dalam membantu keluarga miskin dan anak anak yatim, mendapat atensi sejumlah kalangan di Aceh Timur.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Ketua Forum Keuchik Simpang Ulim, Abdullah kepada media ini Jumat (07/04) di sela sela acara santunan anak yatim mengungkapkan, jiwa jiwa sosial seperti yang dilakukan para relawan yang tergabung dalam Persaudaraan Aceh Seranto(PAS) sangat membantu masyarakat.

"Selama ini kami melihat, program yang di galakkan oleh relawan dibawah pimpinan Akhyar Kamil. SH yang merupakan putra Aceh Utara yang sekarang berdomisili di Jakarta, terkhusus relawan PAS Aceh Timur dibawah komando Zulkifli Aneuk Syuhada dalam membantu keluarga miskin dan anak yatim sungguh luar biasa," ucap Keuchik Lah sapaan akrab Abdullah.


Menurut Abdullah yang juga Keuchik Pucok Alue Sa, menilai apa yang di lakukan oleh PAS dalam membantu masyarakat di rasakan sangat bermanfaat dan membantu kaum lemah.

Pemulangan jenazah dari luar daerah tanpa di pungut biaya sepersen pun dari keluarga, membangun rumah keluarga miskin yang terbakar melalui gerakan PAS 10,000 Peduli Fakir Miskin dan sunat gratis patut di acungi jempol, sebut Keuchik Lah.

Di zaman sekarang ini ungkap Keuchik Lah, jiwa sosial sangat rendah, tapi melihat kegigihan, kekompakan dan semangat relawan PAS tanpa lelah dan tanpa pamrih  harus menjadi inspiratif bagi masyarakat lain nya.


Giat relawan PAS perlu di dukung dan di contohkan oleh semua kalangan masyarakat lain, agar lebih banyak lagi tumbuh jiwa jiwa sosial, harap Keuchik Lah.

Ia juga menuturkan, sangat terharu melihat kegiatan santunan anak yatim  yang di galakkan oleh PAS Aceh Timur, bahkan tahap pertama di mulai dari kecamatan Simpang Ulim dan kecamatan, dan seterusnya sampai 24 kecamatan. 

"Tentu nya kegiatan seperti ini di harapkan lebih banyak lagi, sehingga anak anak yatim bisa terbantu dan menambah kepedulian," tuturnya. 

Ketua DPD Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Aceh Timur, Zulkifli Aneuk Syuhada mengatakan bahwa kegiatan santunan anak yatim sebagai bentuk kegiatan rutinitas dan  kepedulian terhadap keluarga miskin.

"Alhamdulillah malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan tahun 2023 ini kami relawan persaudaraan Aceh seranto kabupaten Aceh timur dapat berbuka puasa bersama anak yatim yang berasal dari keluarga miskin, Kata Aneuk Syuhada sapaan akrab zulkifli. 

Lanjutnya, selain menggelar acara buka puasa bersama anak yatim miskin, PAS Aceh Timur juga menyerahkan santunan uang lebaran dan bingkisan baju lebaran untuk anak yatim 

Berkat dukungan dan kepercayaan donatur yang bersumber dari mitra PAS baik yang ada di Aceh maupun di Jakarta, sebut nya.

Terakhir ia ucapkan terima kasih  kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan dalam mensukseskan kegiatan sosial 

Terima Kasih kepada bapak Mardy Gaharu dan para dermawan yang telah mempercayakan relawan PAS Aceh Timur untuk menyalurkan santunan dan bingkisan lebaran untuk anak yatim dari keluarga Miskin di 24 kecamatan di Aceh Timur, ucap Aneuk Syuhada. 

"pada Jum'at berkah ini, Kami dari Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Aceh Timur telah menyalurkan santunan tahap pertama untuk anak yatim dan bukan m puasa Bersama, santunan dan bingkisan lebaran untuk anak yatim miskin diserahkan oleh Abdullah ketua Forum keuchik Simpang Ulim yang didampingi oleh sejumlah Relawan PAS Aceh Timur. Imbuhnya. 

"Insya Allah, jika ada para donatur yang mempercayakan DPD Persaudaraan Aceh Seranto Aceh Timur dalam menyalurkan santunan kami siap bekerja sama, apalagi kami Relawan PAS Aceh Timur juga ada program Gerakan PAS 10.000 Peduli Fakir Miskin, Tutur Aneuk Syuhada.(tim).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepedulian Relawan PAS Dalam Membantu Keluarga Miskin Dan Anak Anak Yatim

Terkini

Topik Populer