terkini

Pemkab Evaluasi Usulan Program Susunan RKPK 2024

Pujo
4/04/23, 15:46 WIB Last Updated 2023-04-04T08:46:59Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Usai melaksanakan Musrenbang Kabupaten, Pemkab Gayo Lues yang diwakilkan Kepala Bappeda Gayo Lues pimpin rapat evaluasi usulan program susunan RKPK 2024. Rapat tersebut menghadirkan DPRK Gayo Lues dan para Kepala SKPK, Senin (03/04/2023).

Kabupaten Gayo Lues telah selesai merumpun aspirasi-aspirasi masyarakat melalui musrenbang yang telah dilaksanakan ditingkat desa dan kecamatan. Berbagai usulan telah berhasil dirumpun dari berbagai kalangan, baik masyarakat, SKPK maupun DPRK.

Namun daftar kerja masihlah panjang, Sebelum mengusulkan hasil rumusan RKPK ke Pemerintah Provinsi. Plt Sekda, yang merangkap sebagai Kepala Bappeda, Jata, SE menilai perlu adanya peninjauan lebih lanjut terhadap aspirasi yang telah masuk ke kabupaten.

Kepala Bappeda mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk memastikan usulan-usulan yang masuk mampu menjawab isu-isu strategis yang ada di Kabupaten. Beliau menambahkan, dengan mengundang pihak-pihak terkait dapat memberikan sudut pandang yang lebih luas dan tranparansi yang baik untuk perumusan RKPK 2024.

"Diundang semua pihak biar transparan, jangan ada curiga diantara kita. Kalau begini programnya bisa kita bisa evaluasi bersama, apakah prioritas atau bisa disihkan dulu" Ujar Jata.

Salah satu masukan datang dari Wakil DPRK Gayo Lues, H. Ibnu Hasyim, S.Sos., M.M. Beliau mengungkapkan bahwa program usulan patutnya berfokus pada pengembangan sistem pemerintahan. Beliau mengatakan bahwa sistem pemerintahan yang baik akan melahirkan masyarakat yang teratur pula.

Wakil Ketua DPRK juga menitik beratkan pembangunan pada sistem pendidikan yang ada di Kabupaten. Ia berkesimpulan bahwa mutu pendidikan menjadi titik bakal pembentukan generasi cemerlang. Untuk itu ia menghimbau agar rumusan RKPK 2024 dapat mencantum hal tersebut.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Evaluasi Usulan Program Susunan RKPK 2024

Terkini

Topik Populer