terkini

Pertama Kali, Imigrasi Cilacap Gelar Eazy Passport Di RS JIH Purwokerto.

4/12/23, 19:50 WIB Last Updated 2023-04-12T12:50:33Z


Banyumas, MA -  Layanan Paspor jemput bola semakin diminati oleh masyarakat. Kini giliran karyawan Rumah Sakit Jogja International Hospital (JIH) Purwokerto yang mengajukan layanan Eazy Passport kepada Kantor Imigrasi Cilacap. 


Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik khususnya di bidang keimigrasian, Kantor Imigrasi Cilacap melaksanaan Layanan Eazy Passport di Rumah Sakit Jogja International Hospital (JIH) Purwokerto. 

Layanan Eazy Passport di Rumah Sakit 

JIH dilaksanakan pada Hari Rabu (12/4) mulai pukul 08.00 hingga selesai. Lokasi yang dijadikan tempat pelayanan Eazy Passport adalah di Aula Gedung RS JIH Purwokerto. 


Kegiatan Eazy Passport kali ini melayani permohonan paspor sebanyak 31 permohon dengan rincian permohonan baru dan permohonan pergantian.


Mudahnya membuat paspor secara kolektif dapat dirasakan oleh para pegawai dan keluarga dari Rumah Sakit JIH Purwokerto. Meskipun masih suasana Bulan Ramadhan, pelaksanaan kegiatan Eazy Passport di Rumah Sakit JIH Purwokerto berjalan dengan baik dan lancar. Petugas Imigrasi dari Kantor Imigrasi Cilacap tetap semangat melakukan pelayanan meski dalam keadaan berpuasa. 


Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra, meskipun berhalangan hadir memantau langsung kegiatan Eazy Passport di RS JIH Purwokerto, beliau tetap melakukan pengawasan atas kegiatan pelayanan tersebut. 


Sebelum kegiatan ini berlangsung, Yoga menuturkan bahwasanya Eazy Passport yang merupakan inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi memudahkan masyarakat untuk melakukan permohonan paspor secara kolektif tanpa harus datang ke kantor imigrasi. Yoga juga berpesan kepada jajarannya untuk senantiasa memberikan pelayanan prima kepada pemohon paspor.


“Hari ini merupakan pertama kalinya Imigrasi Cilacap melaksanakan kegiatan Layanan Eazy Passport di Rumah Sakit JIH Purwokerto. Eazy Passport yang merupakan inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi harapanya dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan permohonan paspor secara kolektif tanpa harus datang ke kantor imigrasi. Saya harap kepada petugas pelayanan agar memberikan pelayanan prima terhadap pemohon meski dalam suasana berpuasa di Bulan Ramadhan”, ujar Yoga. 


Budianto, salah satu pegawai Rumah Sakit JIH Purwokerto mengungkapkan dirinya merasa terbantu dengan adanya layanan Eazy Passport ini. Adanya layanan Eazy Passport ini dapat memudahkan bagi karyawan Rumah Sakit JIH Purwokerto yang ingin mengurus paspor karena tidak perlu datang langsung ke Kantor Imigrasi Cilacap akibat keterbatasan waktu. Petugasnya pun ramah dan juga cepat cara kerjanya sehingga pelayanan cepat selesai. 


“Alhamdulillah hari ini karyawan Rumah Sakit JIH Purwokerto sedang mengurus paspor lewat program Eazy Passport dari Kantor Imigrasi Cilacap. Saya senang sekali dengan adanya layanan ini karena memudahkan kami dalam mengurus paspor tanpa harus ke Kantor Imigrasi Cilacap karena keterbatasan waktu dalam bekerja. Petugasnya pun ramah dan juga cepat cara kerjanya sehingga pelayanan cepat selesai. Maju terus Imigrasi Cilacap!”, ucap Budianto. 


Kedepannya, Kantor Imigrasi Cilacap akan terus melaksanakan Eazy Passport sebagai bentuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat semakin mudah mengurus paspor. Harapanya Rasa kepuasan yang didapatkan masyarakat terhadap layanan ini memberikan dampak positif bagi Kantor Imigrasi Cilacap. (Pour).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pertama Kali, Imigrasi Cilacap Gelar Eazy Passport Di RS JIH Purwokerto.

Terkini

Topik Populer