terkini

Polres Pesisir Selatan sudah mengantongi identitas para pelaku persekusi terhadap dua perempuan dan meminta tersangka menyerahkan diri.

4/16/23, 20:43 WIB Last Updated 2023-04-16T13:47:48Z

 




PESSEL,MA - Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Novianto Taryono, menyampaikan bahwa pada saat kejadian kedua korban sebagai pengunjung dan tidak sedang bekerja.


Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan gelar perkara dalam kasus ini dan ditetapkan tiga orang sebagai tersangka pada Sabtu (15/4/2023).


Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mengetahui identitas tersangka bisa menghubungi pihak kepolisian," ungkap AKBP Novianto Taryono, Minggu (16/4/2023).


AKBP Novianto Taryono juga menyampaikan bagi tersangka agar segera menyerahkan diri kepada pihaknya.


Hal itu, karena identitasnya sudah kami kantongi dan akan kami tangkap," ujar AKBP Novianto Taryono.


Kata dia, penetapan tersangka tersebut merupakan hasil dari pemeriksaan saksi-sakai dan barang bukti yang disita penyidik.


Adapun gelar perkara tersebut merupakan kesimpulan dari pemeriksaan saksi yang berjumlah sebanyak 13 orang," ujarnya nya.


Ia mengatakan, terhadap tiga orang tersangka dapat dikenakan sanksi pidana sebagaimana dimaksud dalam UU No 12 Thn 2022 tentang TP Kekerasan Seksual, UU No 44 Tahun 2008 tentang pornografi dan pasal 170 ayat 1 KUHPidana jo pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHPidana.


Sebelumnya kasus ini viral di media sosial dan menyita perhatian publik. Kasus ini terjadi pada Sabtu (8/4/2023) sekitar pukul 23.30 WIB.


Sebuah video yang memperlihatkan dua perempuan yang dimandikan di pantai dan ditelanjangi oleh sejumlah orang 


Perempuan itu diperlakukan seperti itu oleh warga karena menjadi pemandu karaoke di sebuah kafe. 


Ketika itu warga mendatangi sebuah kafe di Pantai Pasir Putih Kambang dan mendapati kedua perempuan tersebut di dalam kafe.


Sementara Novianto menjelaskan, dari hasil penyelidikan, saat peristiwa itu terjadi, kedua korban bukan sedang bekerja sebagai pemandu karaoke di kafe tempat keduanya diamankan warga.(cs***).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Pesisir Selatan sudah mengantongi identitas para pelaku persekusi terhadap dua perempuan dan meminta tersangka menyerahkan diri.

Terkini

Topik Populer