terkini

KAPOLRES MAGETAN KUKUHKAN 403 POLISI RW SIAP LAYANI MASYARAKAT MAGETAN.

5/26/23, 19:14 WIB Last Updated 2023-05-26T12:14:43Z


MAGETAN,MA-Kepala Kepolisian Resort Magetan memimpin upacara pengukuhan 403 personel Polisi RW Polres Magetan di halaman Mapolres Magetan, Jumat (19/5/2023).


Polisi RW yang dibentuk oleh Kapolres Magetan merupakan tindak lanjut dari program Kapolri melalui Baharkam Polri guna menciptakan situasi kondusif di masyarakat ( Cooling System ) dengan melaksanakan Polmas ( Pemolisian Masyarakat ) dalam bentuk Polisi RW.


Kapolres Magetan  AKBP Mohammad Ridwan dalam sambutannya menjelaskan jika latar belakang pembentukan Polisi RW yaitu masih rendahnya kepercayaan publik masyarakat terhadap Polri dan kurangnya interaktif dan komunikasi antara Polri dan masyarakat.


"Menyikapi hal tersebut kita perlu meningkatkan hubungan yang proaktif dan efektif dengan warga sehingga diharapkan dengan adanya Polisi RW bisa meningkatkan kepercayaan teehadap Polri." Jelasnya.


Lebih lanjut Kapolres Magetan menjelaskan jika dari keseluruhan jumlah RW di kabupaten Magetan sebanyak 1008 RW dari 235 desa / kelurahan di 18 kecamatan, Polisi RW Polres Magetan  baru mengisi 40 % sebanyak 403  personel yang diharapkan mampu membantu tugas Bhabinkamtibmas di desa guna menyelesaikan dan memecahkan berbagai permasalahan yang komplek di masyarakat.


"Polisi RW kedepannya diharapkan mampu membantu Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pelayanan kepolisian terjun hadir di tengah masyarakat." ungkap M.Ridwan.


(Hms/Pambu).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KAPOLRES MAGETAN KUKUHKAN 403 POLISI RW SIAP LAYANI MASYARAKAT MAGETAN.

Terkini

Topik Populer