terkini

Osis SMAN 1 Blangkejeren Serahkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Kebakaran.

Pujo
5/12/23, 09:39 WIB Last Updated 2023-05-12T02:39:29Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Setelah melakukan penggalangan dana, Osis SMAN 1 Blangkejeren menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada para korban kebakaran di jalan Pasar lama Belakang, Kampung Kota Blangkejeren, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues, Kamis (11/05/23). 

Adapun bantuan musibah kebakaran dari SMA N 1 Blangkejeren berupa 
1. Uang tunai sebesar Rp.7.130.000
2. Beras 38 kaleng atau sekira 608 kg
3. Pakaian layak sebanyak 2 goni plastik.

Ketua Osis SMAN 1 Blangkejeren Sayang Arifin mengatakan, pengurus Osis merasa senang bisa bertemu dengan ibu PJ Bupati Gayo Lues dalam momen penyerahan bansos kebakaran ini.

" Kami sangat gembira sekali karena hasil penggalangan dana kebakaran yang dilakukan selama ini bisa diserahkan secara bersama-sama ibu Pj. Bupati Gayo Lues yang sekaligus sebagai Ketua TP PKK Dinas Pendidikan Aceh," ujar Sayang Arifin ringkas.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Blangkejeren Ibu Aguswati Gulo, S. Pd, M. Pd mengatakan, kegiatan ini selain untuk menghibur dan membantu para korban kebakaran juga sebagai salah satu bentuk proses pembelajaran kepada para siswa/i SMAN 1 Blangkejeren agar cepat tanggap dan selalu membantu antar sesama, menumbuh kembangkan pendidikan karakter, yaitu selalu peka terhadap masalah sosial salah satunya yaitu seperti pada saat ini. 

Oleh karena itu para siswa/i sengaja dibawa kesini agar kiranya dapat tumbuh sifat saling peduli, saling membantu, gotong royong, dan peka terhadap masalah sosial. 

"Ini merupakan program sekolah yang rutin diadakan setiap tahun, walaupun tidak terjadi musibah seperti ini kita tetap melakukan bakti sosial ke tempat terpencil dan terpelosok, dimana disana sangat membutuhkan kegiatan bakti sosial," kata Ibu Aguswati.

Bantuan sosial tersebut diberikan sekalian dengan bantuan dari Dinas Pendidikan Cabang Dinas Wilayah Gayo Lues, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Bireuen, Simeulue, dan Aceh Timur yang diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Gayo Lues Hj. Malawani Alhudri kepada Pengulu Kampung Kota Blangkejeren Khairul Umam. (Mahara). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Osis SMAN 1 Blangkejeren Serahkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Kebakaran.

Terkini

Topik Populer