terkini

SBI dan Paguyuban Penambang Mulai Cor Jalan Kamboja.

5/29/23, 16:52 WIB Last Updated 2023-05-29T09:52:46Z


Cilacap, MA - PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Cilacap yang merupakan anak usaha dari SIG, bersama dengan Paguyuban Penambang Slamet Selatan mulai melakukan pengecoran Jl. Kamboja di Desa Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Senin 29 Mei 2023. Pengecoran jalan ditandai dengan penuangan beton dari truk mixer ke badan jalan yang akan dibetonisasi dan disaksikan oleh Pj. Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar, Kepala Cabang Dinas ESDM Serayu Selatan, Mahendra Dwi Atmoko, dan General Manager SBI Pabrik Cilacap, Istifaul Amin.

 

Pj. Bupati Cilacap memberikan apresiasi atas kecepatan respon yang diberikan oleh SBI dan Paguyuban Penambang  Wilayah Slamet Selatan untuk penyaluran progam CSR (Corporate Social Responsibility) dalam bentuk perbaikan atau pembangunan jalan desa dengan betonisasi. “Ini bentuk sinergi lintas stakeholders untuk bersama –sama membangun bidang infrastruktur untuk masyarakat desa, bantuan ini akan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat khususnya untuk kelancaran mobilitas warga,” ujarnya. 


Jalan Kamboja sepanjang 600 meter merupakan jalan desa yang selama ini banyak digunakan oleh masyarakat. “Kami berharap pengecoran dengan total volume 118 meter kubik ini akan membantu kondisi Jalan Kamboja menjadi jauh lebih baik,“ tegas Istifaul Amin. 


Pengecoran Jalan Kamboja dilakukan secara bertahap menggunakan beton kualitas K250 dan akan siap digunakan setelah lebih dari 21 hari. 


Ahmad Yusuf (53), salah satu warga Jalan Kamboja merasa senang dengan pengecoran jalan yang selalu dia lewati. Kegembiraan dirinya dan warga lainnya ditunjukan dengan kebersamaan dan gotong royong membantu proses pengocoran jalan. "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak. Ini merupakan hadiah buat kami dan pasti bermanfaat untuk banyak orang," ungkapnya. (Pour).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SBI dan Paguyuban Penambang Mulai Cor Jalan Kamboja.

Terkini

Topik Populer