terkini

Sub PIN Polio Tahap II, Kades Perlambuken Napatalun Harapkan Anak Balita Tumbuh Sehat dan Bebas Polio.

5/16/23, 13:09 WIB Last Updated 2023-05-16T06:09:02Z


Pakpak Bharat, (SUMUT)-MA:Pemerintah Desa Napatalun Perlambuken, Kec Pagindar, Kabupaten Pakpak Bharat kembali menggelar Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap ke dua yang digelar di Balai Desa Napatalun Perlambuken, Selasa, (16/05/2023).


Pencanangan Sub PIN Polio tahap dua ini dihadiri Camat Pagindar, Sada Tua Manik, SE. M. AP,  Kepala Desa Napatalun Perlambuken, Parmi Manik dan Tim medis dari Puskesmas Pagindar serta sejumlah pejabat dilingkungan kecamatan dan Desa.


Sebelum pemberian imunisasi polio, para balita diukur tinggi badan serta berat badannya oleh tim medis, kemudian divaksin polio dengan diberikan sebanyak dua tetes melalui mulut.


Kepala Desa Napatalun Perlambuken, Parmi Manik pun terlihat semangat dan antusias untuk memberikan imunisasi kepada anak-anak balita merupakan wujud dan tekad untuk mewujudkan Napatalun sehat dan bebas polio.


"Kita harapkan kedepan anak-anak kita didesa ini kedepan dapat tumbuh sehat, bebas stunting dan terhindar dari penyakit polio", Jelas Parmi Manik kepada wartawan.


Imunisasi polio tahap ke dua ini nantinya akan dilanjutkan selama sepekan kedepan hingga 20 Mei 2023 mendatang. Tim kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat pun akan turun langsung ke tiap desa untuk memberikan imunisasi kepada anak balita.(Jandry).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sub PIN Polio Tahap II, Kades Perlambuken Napatalun Harapkan Anak Balita Tumbuh Sehat dan Bebas Polio.

Terkini

Topik Populer