terkini

Tim Gabungan Musnahkan Satu Hektar Ganja di Pidie Jaya.

5/03/23, 21:51 WIB Last Updated 2023-05-03T14:51:31Z


Tim gabungan Polres Pidie Jaya,MA-terdiri dari TNI, Polri, kejari, bnnk, dinas kesehatan, camat Bandar Baru dan humas setdakab Pidie Jaya, musnahkan ratusan batang ganja, di kaki gunung Cubo Sukon, Pidie Jaya, Rabu, 03/05/2023.


Pemusnahan tujuh ratusan batang ganja dilakukan setelah pihak kepolisian mendapat informasi dari masyarakat, yang bahwa di kaki pegunungan Cubo Sukon ada tanaman ganja.


Tim reserse narkoba, Polres Pidie Jaya kemudian mendeteksi lokasi dan benar ada penanaman ganja seluas kurang lebih satu hektar dengan 3 titik lokasi penanaman.


Pada pagi Rabu (03/05-red) tim gabungan Polres Pidie Jaya mendatangi lokasi, untuk melakukan pemusnahan.


Jarak tempuh antara pemukiman warga mencapai 15 km. Sementara untuk mencapai lokasi ganja, harus menempuh jalan setapak mencapai 3 km. Itupun cukup susah menuju lokasi, sebab selain jalan tikus yang penuh terjal, duri, alur dan tebing. Salah-salah bisa terpeleset ke jurang.


Setiba di lokasi, personel langsung mencabut seluruh pohon ganja untuk dimusnahkan dengan cara membakarnya.


Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo yang juga ikut hadir ke TKP, mengatakan, luas lahan ganja diperkirakan satu hektar dengan jumlah tanaman sekitar tujuh ratusan batang, ditanam di 3 titik lokasi. 


"Luas lahan ganja sekitar satu hektar, dengan ketinggian batang ganja bervariasi, antara 30 cm dan dua meter, serta sebagian telah dipanen pemiliknya. Sayangnya pemilik tidak berada di lokasi. Namun tetap kita selidiki," ujar kapolres.


Menjelang jam 10. WIB, tim gabungan meninggalkan lokasi.


Semua tanaman yang sudah dicabut, dimusnahkan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Gabungan Musnahkan Satu Hektar Ganja di Pidie Jaya.

Terkini

Topik Populer