terkini

1 Rumah Ibadah Rusak dan 77 Rumah Diterjang Angin Puting Beliung di Sergai.

8/24/23, 11:23 WIB Last Updated 2023-08-24T04:23:33Z


Serdang Bedagai , Media Advokasi Com  - Angin kencang disertai hujan melanda wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (22/8) malam. Akibatnya, sebanyak 77 rumah di empat Kecamatan porak poranda di terjang angin puting beliung.


Kepala BPBD Sergai Frits Damanik 

mengatakan, bencana alam dengan guyuran hujan deras disertai angin kencang terjadi di empat kecamatan, pada hari Selasa tanggal 22 Agustus 2023 sekitar pukul 19:45 WIB.


"Data sementara ada 77 rumah dan 1 rumah ibadah rusak berat dan ringan terjadi di Kecamatan Seirampah, Tanjungberingin, Bandarkhalifah, dan Tebingtinggi," ujarnya.


Dalam musibah angin puting beliung tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, warga harus mengalami kerugian material ditaksir hingga miliaran.


"Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Kami masih dilapangan untuk terus melakukan pendataan terhadap rumah yang rusak akibat angin puting beliung," ucapnya.


Sementara itu mendapat informasi puluhan rumah rusak terkena angin puting beliung. Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Kapala BPBD Sergai Frits Damanik bersama beberapa OPD, Camat dan Danramil Sei Rampah langsung turun kelokasi kejadian untuk melihat warga yang terkena musibah di Dusun V, Desa Pematang Pelintahan, Kecamatan Seirampah, Sergai.


Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan, Pemkab Sergai sudah mencari solusi diantaranya menyiapkan bantuan kepada korban angin puting beliung. 


"Posko bencana sudah didirikan, saat ini tim dilapangan masih terus bekerja, baik mendata maupun menyalurkan bantuan sementara berupa sembako, ini semua cobaan," tutupnya. (Suyanto).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 1 Rumah Ibadah Rusak dan 77 Rumah Diterjang Angin Puting Beliung di Sergai.

Terkini

Topik Populer