terkini

Bupati Pakpak Bharat, Menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

8/06/23, 16:04 WIB Last Updated 2023-08-06T09:04:57Z


Pakpak Bharat, (SUMUT) -MA;Bersama Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pakpak Bharat, Sartono Padang, MM mendengarkan arahan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, Menteri Pendayagunaan Apadatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Abdullah Azwar Anas, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, serta beberapa pemateri lainnya, tentang Persiapan Pengadaan ASN Tahun Anggaran 2023.


Dalam Rapat ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI mengatakan, pemerintah melalui Kementerian PANRB telah menetapkan sebanyak 572.496 kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) nasional tahun 2023.


Jumlah tersebut merupakan total dari penetapan kebutuhan untuk 72 kementerian/lembaga pemerintah pusat sebanyak 78.862 dan Pemerintah Daerah sebanyak 493.634 yang tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan Anggaran Daerah, jelas dia.


Dalam Rapat Koordinasi ini juga dilaksanakan Penyerahan Surat Keputusan Menteri PANRB tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2023, serta Uji Publik Rancangan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara.


Ya, tadi kita mengikuti pebgarahan penting dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, tentang teknis pelaksanaan pengadaan Aparatur Sipil Negara, termasuk dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, tentunya sangat bermafaat bagi kita, dalam upaya membangun sistem birokrasi yang tangkas, berdaya saing yang harus didukukung oleh aparatur yang mumpuni, jelas Bupati Pakpak Bharat, Feanc Bernhard Tumanggor usai mengikuti Rapat Koordinasi ini.(Jandry).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Pakpak Bharat, Menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Terkini

Topik Populer