terkini

Danramil 08/Rantau Bersama Camat M.Hans Marta Kesuma Menghadiri Jumat Curhat

Pujo
8/19/23, 08:34 WIB Last Updated 2023-08-19T01:35:10Z


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Karang Baru. Waka polres Aceh Tamiang Kompol Muhammad Ichsan.S.H pimpin pelaksanaan Jumat Curhat yang di laksana kan di sebuah Warkop di Desa Alur Manis Kecamatan Rantau. kabupaten Aceh Tamiang, pada Jumat (18/08/2023).

Selain di hadiri oleh wakapolres Kompol Muhammad Ichsan. S.H kegiatan Jumat curhat tersebut juga di dampingi oleh.Kasat Bimmas Iptu Suripto. Kasiwas AKP. Augus marpaung. Kasat Intelkam Iptu Dani Albar.SH.MH.kanit Provoost.Ipda Hendra Supika. Camat Rantau Camat Rantau M.Hans Marta Kesuma,S.STP, M.SP, Kapolsek Rantau. Danramil 08/Rantau Kapten Inf  Hendra Swaskita dan Tokoh Masyarakat Desa Alur manis dan Desa perkebunan Rantau 

Waka Polres Aceh Tamiang,  Kompol Muhammad Ichsan.SH menyampaikan, Program Jumat Curhat ini merupakan Pro gram yang langsung diperintahkan oleh Bapak Kapolri melalui Kapolda jajaran, pada era digital seperti sekarang ini guna menumbuhkan rasa kepercayaan Masyarakat kepada Polri.adapun giat Jumat Curhat ini bertujuan agar terciptanya hubungan yang semakin erat antara Masyarakat dengan Polri khususnya Polres Aceh Tamiang.

Saat memberikan penjelasan Waka polres menyampaikan "Kepada Masyarakat agar lebih berhati-hati dalam penggunaan Media Sosial yang mana saat ini telah banyak modus penipuan seperti File Undangan, Surat atau bentuk lainnya yang berformat APK yang dapat mencuri data-data pribadi" tambah Waka.polres.

Maksud dan Tujuan kegiatan tersebut adalah agar Masyarakat bisa menyampaikan masukan atau keluhan terkait Tindak Kejahatan, Pungli dan Gangguan Kamtibmas dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti halnya tadi salah satu warga
 Desa Alur manis  menyampaikan, Balap liar di sekitar wilayah Desa Alur manis telah mengalami peningka tan yang cukup signifikan. Mohon berikan arahan dan edukasi kepada para anak remaja yang sering melakukan balapan liar, yang telah mengganggu ketentraman masyarakat.

Hal ini langsung ditanggapi oleh Kasat Bimmas Iptu Suripto yang menyampaikan, bahwa Kami dari Satuan Bimmas telah berupaya sejauh yang kami bisa dengan memberdayakan Bhabin Kamtibmas yang selalu memberi arahan tentang bahayanya balap liar tersebut  namun demikian Kasat Bimmas juga memohon kepada orang tua yg mempunyai anak remaja agar selalu memantau dan mengawasi anak anaknya.karena Bhabinkamtibmas memiliki keterbatasan.apalagi kegiatan balap liar tsb berlangsungnya pada waktu jauh malam sebut kasat Binmas 

Kegiatan Jumat curhat berakhir sekira pukul 11:00 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.(Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil 08/Rantau Bersama Camat M.Hans Marta Kesuma Menghadiri Jumat Curhat

Terkini

Topik Populer