terkini

Pembagian BLT DD Desa Tanjung Buluh Perbaungan Tahun 2022 Sudah Sesuai Mekanisme.

8/23/23, 18:35 WIB Last Updated 2023-08-23T11:35:21Z


Serdang Bedagai . Media Advokasi Com - Kepala Desa Tanjung Buluh, Miswanto, telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di desa tersebut. Sesuai dengan surat dan keputusan Kementerian Desa, 


Kades Tanjung Buluh menjelaskan bahwa desa berada di lokasi PT. Socfindo Matapao Abdeling III Tanjung Buluh, bukan di areal PT Lonsum.


Kades juga membantah adanya pemalsuan data penerima BLT DD Tahun 2022  di desanya , Ia mengklaim bahwa data dan jumlah penerima telah sesuai dengan ketentuan Undang-undang Kementerian Desa No.14 tahun 2020 tentang penerima BLT Covid-19.


"Jadi masyarakat penerima BLT di Desa Tanjung Buluh memang benar-benar warga yang dapat dibuktikan melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dan ada 67 data warga penerima manfaat BLT seluruhnya warga Desa Tanjung Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara," ujarnya Rabu (23/8/2023) kepada 

Wartawan di Ruang kantor Desa Tanjung Buluh, sekitar pukul, 14,00 Wib.


Miswanto menjelaskan, bahwa proses penentuan penerima BLT DD  telah melalui musyawarah bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD), tokoh masyarakat, tokoh agama, serta didampingi oleh Babinsa, Babinkamtibmas, dan Pendamping Desa.


Miswanto mengatakan, satu Kepala Keluarga Kami  berikan Rp, 300 ribu dan ada 67 KK yang menerima BLT dari Desa Tanjung Buluh. Jika terdapat kesalahan dalam penyaluran, pemerintah desa akan mencari cara yang benar untuk menyalurkan manfaat BLT kepada warga.


Sementara itu, Beberapa penerima manfaat BLT juga memberikan tanggapan positif. Ibu Muriatini (73) warga dusun II mengungkapkan bahwa BLT sangat membantu kebutuhan sehari-hari, biaya sekolah, dan keperluan lainnya. Menambahkan,Ibu Rohana (59) warga yang sama juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Miswanto atas penyaluran BLT yang tepat sasaran.


Terpisah, Pendamping Desa Kecamatan Isak Lubis juga memberikan tanggapannya terkait pemberitaan ini. Keseluruhan informasi ini memberikan gambaran tentang kesuksesan pelaksanaan BLT di Desa Tanjung Buluh di bawah kepemimpinan Kepala Desa Miswanto.


" Jadi, segala mekanisme terkait penyaluran bantuan warga penerima BLT Desa yang di Jalankan Pemerintahan desa Tanjung Buluh sudah sesuai dengan mekanismenya," tegasnya.


(Suyanto).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembagian BLT DD Desa Tanjung Buluh Perbaungan Tahun 2022 Sudah Sesuai Mekanisme.

Terkini

Topik Populer