terkini

Pertamina Rantau Field Mendapatkan Dua Perhargaan Energy and Mining Editor Society Proving League 2023

Pujo
8/03/23, 13:54 WIB Last Updated 2023-08-03T06:55:39Z

Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
PT. Pertamina EP Rantau Field mendapatkan dua perhargaan sekaligus pada Energy and Mining Editor Society (E2S) Proving League 2023. Penghargaan tersebut adalah The Best and Inspiring CSR Proving League 2023 dan Penghargaan Platinum Trophy Kategori Dampak Sosial Program CSR Proving League 2023.

Penghargaan Energy and Mining Editor Society (E2S) Proving League 2023 adalah penghargaan yang diselenggarakan oleh paguyuban para editor dan wartawan senior media nasional yang berkhidmat di sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM). 

Kontestasi tersebut diikuti oleh wakil dari perusahaan di sektor ESDM yang memperoleh minimal Kandidat Emas dan atau Predikat Emas pada pelaksanaan PROPER Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2022, di Jakarta Pada Jumat (28/07/2023.

PEP Rantau Field berhasil memperoleh penghargaan The Best and Inspiring CSR Proving League 2023 dan Penghargaan Platinum Trophy Kategori Dampak Sosial Program CSR Proving League 2023 melalui Program Unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Program Pemberdayaan Masyarakat Difabel “Rumah Kreatif Tamiang”. 

Program ini memiliki tiga unit usaha yaitu Otomotif “Bengkel Difabel”, Kafe Ramah Difabel “Inklusi Coffee” dan Pengelolaan Limbah Cair Terpadu “Rumah Limbah Difabel”. 

Program Rumah Kreatif Tamiang mengusung Inovasi Sosial “Bangkit Berdikari” (Pengembangan Masyarakat Inklusi Tamiang berbasis Pilar Sociopreneurship, Edukasi dan Lingkungan Lestari). Program ini berkolaborasi dengan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Pembina Aceh Tamiang yang merupakan sektor pendidikan formal masyarakat difabel sebagai hulu pemberdayaan masyarakat inklusi. Serta bekerjasama dengan Pemerintah melalui Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Pendamping Sosial Kementerian Sosial RI, Kampung Tanjung Karang, dan LSM Boemi.

Informasi yang di terima dari Humas PT. Pertamina PEP Rantau Field, General Manager Zona 1 Pertamina Hulu Rokan, Muzwir Wiratama menyampaikan,"  “Terimakasih kepada Bapak/Ibu E2S yang telah menganugerahkan penghargaan The Best and Inspiring CSR Proving League 2023, kepada Pertamina PEP Rantau Field," ucap Muzwir Wiratama.

Hal ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen kami untuk melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan, serta kami akan terus meningkatkan performa dan kinerja pelaksanaan TJSL kami.

 Muzwir Wiratama menambahkan," kami berharap melalui program ini mampu berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat difabel Aceh Tamiang, pengubahan stigma negatif masyarakat terhadap difabel, meningkatkan penyetaraan masyarakat inklusif serta mampu menjadikan semangat positif kepada mitra-mitra binaan CSR kami," jelas General Manager Zona 1 Pertamina Hulu Rokan.

Pada kesempatan yang sama, Head of Comrell & CID Zona 1 Pertamina Hulu Rokan, Djulianto Tasmat menyampaikan," penghargaan ini mengangkat semangat kami untuk terus improve dalam pelaksanaan kegiatan CSR. Proses pendampingan yang kami laksanakan juga melibatkan semangat dan perasaan tulus untuk maju bersama binaan," ungkap Djulianto Tasmat.

Kami juga melihat potensi yang luar biasa pada teman-teman binaan CSR kami, oleh karena itu kami yakin bahwa pendampingan Program CSR kami dan Mitra binaan adalah yang terbaik," jelas Head of Comrell & CID Zona 1 Pertamina Hulu Rokan. (Eri Beo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pertamina Rantau Field Mendapatkan Dua Perhargaan Energy and Mining Editor Society Proving League 2023

Terkini

Topik Populer