terkini

Rapat Paripurna DPRD Sampang Bersama Bupati Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Rabu,16 Agustus 2023.

8/17/23, 19:33 WIB Last Updated 2023-08-17T12:33:53Z


SAMPANG,MA-Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke- 78, DPRD Kabupaten Sampang mengadakan rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo yang digelar di Aula Graha Paripurna DPRD Sampang. Rabu (16/8/2023).


Hadir dalam kegiatan Paripurna tersebut Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Sampang, Forkopimda, OPD, Kejari Sampang, Kapolres/ yang mewakili, Kodim/yang mewakili, rekan – rekan Media Online , dan Media Cetak.


Agenda ini dibuka oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Presiden akan berpidato dalam rangka penyampaian pengantar atau keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ( APBN) Tahun Anggaran 2024 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.


Dalam pidato kenegaraannya Presiden RI Joko Widodo menyampaikan,” saat ini kita memasuki tahun politik, suasananya sudah hangat hangat kuku, sedang trend dikalangan politisi dan partai politik, setiap ditanya soal siapa calon Presiden dan Calon Wakil Presiden jawabannya,” belum ada arahan dari Pak Lurah,” saya sempat berpikir siapa ” Pak Lurah” ini. Sedikit dikit kok Pak Lurah. Belakangan saya tahu, yang dimaksud pak Lurah ternyata saya. Saya jawab saja saya bukan pak Lurah. Saya Presiden Republik Indonesia, ternyata pak lurah itu kode,” ujarnya.


Tapi saya tegaskan, saya bukan ketua umum Partai politik, bukan juga ketua koalisi parpol. Sesuai ketentuan Undang Undang yang menentukan Capres dan Cawapres adalah Partai politik dan koalisi partai politik, jadi saya mau bilang itu bukan wewenang saya, bukan wewenang pak lurah,” tambahnya.


oleh karena itu, saya berulangkali menyampaikan kepemimpinan kedepan sangat menentukan masa depan Indonesia. 

(Her Roe', Med Advokasi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rapat Paripurna DPRD Sampang Bersama Bupati Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Rabu,16 Agustus 2023.

Terkini

Topik Populer