terkini

Wujudkan Pelayanan Bersih Narkoba, RSUDMAK Gayo Lues Mendadak Tes Urin Petugas Rumah Sakit

Pujo
8/15/23, 12:04 WIB Last Updated 2023-08-15T05:04:47Z
 
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id 
Demi mewujudkan petugas bersih dari narkoba, Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Ali Kasim (RSUDMAK) Gayo Lues mengundang Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues untuk melakukan tes urine kepada seluruh karyawan rumah sakit, baik ASN maupun non ASN, Senin (14/08/23) di RSUDMAK Desa Sangir Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues.

Kegiatan Tes Urine ini dilakukan dalam rangka deteksi dini cegah narkoba terhadap seluruh petugas rumah sakit. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, ST MSi, dan Direktur RSUD – MAK, dr. Mutia Fitri, SKM, Kabid Pelayanan Medis, Azhari, SKM, Kabid Penunjang, Hidayat, S. T., M.Si, KTU, Selamat Serta para Eselon 4 dan dokter, seluruh Staf RSUD MAK.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, ST, MSi mengatakan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Direktur RSUDMAK Gayo Lues dalam hal ini Ibu dr. Mutia Fitri SKM, yang telah berusaha untuk mewujudkan Rumah Sakit Bersih Narkoba (Bersinar). 

"Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Direktur RSUDMAK Gayo Lues yang bekerjasama dengan BNNK untuk melakukan tes urin kepada seluruh karyawan baik PNS maupun non PNS yang ada di rumah sakit ini," ujar Fauzul Iman.

Harapan kita tentunya, dia melanjutkan, rumah sakit ini rata rata tupoksinya adalah melayani masyarakat jadi mungkin ibu direktur sangat kuatir apabila ada perawat atau dokter yang terlibat penyalahgunaan narkoba sehingga dia tidak bisa menjalankan tupoksinya melayani masyarakat Kabupaten Gayo Lues secara prima dan maksimal.

"Hasil dari pemeriksaan ini nantinya kami akan melaporkan langsung kepada bapak Bupati Gayo Lues melalui ibu Direktur RSUDMAK ini," tambahnya

Dia melanjutkan, berdasarkan Surat Gubernur Aceh Nomor: 354/6065 Tentang Deteksi Dini pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh, Tanggal 13 – April – 2023 dan arahan Bupati Gayo Lues, seluruh ASN yang berada di Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues agar di Tes Urine untuk mewujudkan Gayo Lues Bersih Narkoba (Bersinar). 

Sementara Direktur RSUD – MAK Gayo Lues, dr. Mutia Fitri, SKM dalam sambutannya mengatakan, RSUDMAK Gayo Lues 
mengundang tim BNN Kabupaten Gayo Lues untuk bekerjasama bersama kami dalam pemeriksaan deteksi dini penyalahgunaan narkotika bagi seluruh karyawan rumah sakit di mana hari ini dari 500 karyawan sudah dilakukan pemeriksaan 110 orang diantaranya sudah selesai dan saat ini pemeriksaan sedang berlangsung.

"Tujuan kami adalah agar para karyawan kami baik itu tenaga kesehatan dan non kesehatan terhindar dari penyalahgunaan narkotika yang kita sama-sama tahu cukup banyak pemakainya dari kalangan ASN," ungkap dr. Mutia Fitri.

Direktur RSUDMAK melanjutkan, kegiatan ini sebenarnya telah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya terkecuali pada saat 2 tahun lalu waktu covid 19 dan tahun ini kami ulang kembali sehingga kami selaku pihak manajemen lebih awas, mawas diri dan waspada terhadap seluruh karyawan yang bertugas di rumah sakit ini agar terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Harapan kami mungkin itu yan, dan kami mengucapkan terima kasih banyak kepada BNN yang telah hadir bersama tim melakukan kegiatan hari ini dan alhamdulillah berjalan dengan cukup baik," tutup ibu direktur. ( Hendri Gunawan).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Pelayanan Bersih Narkoba, RSUDMAK Gayo Lues Mendadak Tes Urin Petugas Rumah Sakit

Terkini

Topik Populer