terkini

Anak Yatim Ponpes Ruhul A'zham Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Kejari Gayo Lues

Pujo
10/03/23, 21:46 WIB Last Updated 2023-10-03T14:47:06Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Kejaksaan Negeri Gayo Lues dan jajaran menggelar kegiatan Maulid Nabi Mujammad 1445 H, Selasa (03/10/23) di Aula Kantor Kejaksaan setempat. 

Untuk meramaikan kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues mengundang anak yatim dari Ponpes Ruhul A'zham, dari Gunyak Desa Sentang, Kecamatan Blangkejeren sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dari Pesantren tersebut. 

Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Ismall Fahmi, SH mengatakan, acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini merupakan bentuk keimanan dan ketaq’waan sebagai umat muslim dalam menteladani sifat-sifat dan akhlak Nabi besar Muhammad SAW sehingga kita dapat menjalani tugas kedinasan dan dalam membina rumah tangga dengan baik serta meningkatkan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat, terkait 4 sifat terpuji yang dimiliki oleh Nabi Muhammad saw yakni shiddiq, amanah, tabligh, dan fathanah.

Yang mana Shiddiq memiliki arti jujur. Sikap ini adalah sebuah sikap esensial yang harus dimiliki oleh setiap orang, mengapa demikian? Karena kejujuran merupakan sebuah modal utama untuk dapat percaya satu sama lain. Yang kedua adalah amanah yang berarti dapat dipercaya. Selain memiliki sifat jujur, seseorang harus berusaha agar dirinya dapat dipercaya dalam mengemban suatu tugas. Sifat amanah yang dimaksud adalah melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya dengan penuh tanggung jawab.

Ketiga, tabligh yang berarti menyampaikan. Seseorang harus dapat menyampaikan amanah yang diberikan kepada orang yang berhak menerima amanah tersebut. Terakhir, fathonah yang berarti cerdas. Cerdas bukan berarti terkait pembelajaran akademik saja, tetapi juga tentang cara seseorang untuk dapat memanfaatkan peluang yang ada di dalam hidupnya, atau terkait mencari solusi yang tepat terhadap sebuah masalah yang sedang dihadapinya.

Ustad Adam sebagai penceramah menyampaikan, maulid adalah momen yang istimewa, karena dalam kehidupan Rasulullah terkandung segala teladan dan tuntunan bagi umat manusia. Mari kita gunakan kesempatan ini untuk mengingat dan memahami pesan-pesan luhur yang beliau sampaikan kepada kita semua;

Salah satu ajaran utama yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW adalah ajaran tentang kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama. Beliau adalah suri tauladan yang sempurna dalam memperlakukan semua orang dengan baik, tanpa memandang suku, bangsa, atau agama. Kita diajarkan untuk mengasihi sesama manusia, membantu yang membutuhkan, dan selalu berusaha menjadi individu yang bermanfaat bagi Masyarakat.

Disisi lain sebutnya, jika ingin berumah tangga benar dan nyaman, tidak hanya berniat untuk bersatu, namun juga diniatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah, dalam menjalani hidup berumah tangga, pasangan hendaknya senantiasa melengkapi satu sama lain.

Melengkapi itu saling menyempurnakan, dalam berumah tangga tidak harus selalu merasakan hal yang sama, kadang-kadang ada kekurangan di pihak suami dilengkapi pihak istri begitu sebaliknya. (Hendri Gunawan). 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anak Yatim Ponpes Ruhul A'zham Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Kejari Gayo Lues

Terkini

Topik Populer