terkini

Cegah Hama, Babinsa Dampingi Petani Penyemprotan Insektisida

Pujo
10/20/23, 16:20 WIB Last Updated 2023-10-20T09:20:30Z

Takengon- mediaadvokasi.id Babinsa pos kute panang Koramil 02/Bebesen Sertu Kasnari membantu masyarakat menyemprot tanaman kentang di lahan Bpk Prapto (45)  bertempat di desa Tapak Moge Kecamatan Kute Panang Kab. Aceh Tengah.jumat (20/10/23)

Kegiatan yang di laksanakan Babinsa turun ke ladang membantu menyemprot tanaman kentang milik petani, sebagai upaya antisipasi dalam mencegah hama dan agar para petani tidak mengalami gagal panen karena hama.
Sertu Kasnari mengatakan dengan penyemprotan tanaman kentang ini
agar terlindungi dari hama sehingga dapat tumbuh dengan baik dengan begitu akan menghasilkan panen yang sesuai dengan harapan kita semua.

Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Aceh Tengah. untuk kesejahteraan masyarakat.” Ucapnya”.

Lebih Lanjut, kegiatan ini sesuai arahan dari komando atas dan komitmen TNI dalam mendukung program yang telah di canangkan pemerintah yakni Penguatan ketahanan pangan dan upaya meningkatkan produktifitas pertanian yang berkelanjutan sehingga ketersediaan pangan di daerah tetap stabil" tutupnya".

Pemilik lahan Bapak Prapto mengucaplan banyak terima kasih  kepada Babinsa yang selalu hadir di desa memberikan motivasi kepada petani khususnya petani kentang, semoga apa yang kami upayakan selama ini saat panen nanti bisa memuaskan" Katanya".
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Hama, Babinsa Dampingi Petani Penyemprotan Insektisida

Terkini

Topik Populer