terkini

Sukseskan Ketahanan Pangan Babinsa Bantu Petani Memanen Cabe

Pujo
10/26/23, 16:28 WIB Last Updated 2023-10-26T09:28:51Z

Takengon- mediaadvokasi.id Peran Babinsa dalam membantu petani sangatlah penting, seperti halnya yg dilakukan oleh Babinsa koramil 03/ pegasing Kodim 0106/Ateng Serda Tugiman yang selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para petani diwilayah binaannya Hamdan (45)
bertempat desa lukup badak kec,  pegasing, kab, Aceh Tengah.kamis (26/10/23).
 
Salah satu wujud kebersamaan antara Babinsa dan warga desa binaan adalah dengan melaksanakan kegiatan komsos, pendampingan, serta membantu petani. Seperti yang dilakukan Serda Tugiman kali ini yaitu melaksanakan pendampingan dan membantu petani panen cabe hijau.
 
Serda Tugiman mengatakan
Cabe merupakan komoditi pertanian yang hingga saat ini masih menjadi primadona yang terus dibudidayakan. maka dari itu dengan perawatan yang baik dan benar dapat memberikan hasil panen yang baik pula, sehingga dapat mendongkrak perekonomian petani itu sendiri. 
 
Perlu kita ketahui bahwa buah cabe sangat sensitif terhadap kelembapan tinggi terutama pada musim hujan maupun pancaroba yang dapat menyebabkan buah busuk atau buah yang kempis. 
 
Maka dari itu kehadiran Babinsa harapannya menjadi motivator dan penyemangat, serta dapat menempatkan diri di tengah-tengah warga desa binaannya, dengan hal ini kiranya terjalin hubungan silaturahmi yang baik dan menimbulkan suasana yang harmonis antara satu sama lainnya serta membantu pelaksanaan tugas Babinsa dilapangan" katanya".

Hamdan (45) selaku petani pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah menyempatkan waktu untuk membantu dirinya.

“Kami sebagai petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa disini, sehingga program swasembada pangan bisa tercapai" Ungkapnya".
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sukseskan Ketahanan Pangan Babinsa Bantu Petani Memanen Cabe

Terkini

Topik Populer