terkini

Ada Apa? Paminal Bidpropam Korbrimob Polri Panggil CEO PT.Jurnalis Nusantara Satu.

11/22/23, 11:48 WIB Last Updated 2023-11-22T04:48:37Z


Paminal Bidpropam Korbrimob Polri Panggil Dewan Pakar FPII Terkait Sengketa Lahan di Bedahan"


Buntut Sengketa Lahan Alimin Bin Inin Dewan Pakar FPII Dipanggil Paminal Bidpropam Korbrimob Polri


Dewan Pakar FPII Diminta Klarifikasi Terkait Dugaan Oknum Brimob Aiptu "S " Bekingi Sengketa Lahan Ahli Waris Alimin Bin Inin


Dewan Pakar FPII:"Tindak Tegas Oknum Brimob "Aiptu S" Jika Terbukti Terlibat Sengketa Lahan di Bedahan"




JAKARTA,MA-Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia Korps Brimob mengirimkan surat undangan klarifikasi Nomor: B/Und-319/XI/WAS.24/2023/Korbrimob kepada Lilik Adi Goenawan, S.Ag Owner PT.Jurnalis Nusantara Satu yang juga menjabat Dewan Pakar Forum Pers Independent Indonesia (FPII) / Pengawas Dewan Pers Independen (DPI). 


"Ya, betul saya mendapat Undangan Klarifikasi dari Korbrimob Kepala Dua, sebagai warga negara yang baik saya akan memenuhi panggilan tersebut di dampingi oleh Penasehat Hukum FPII Adv. Arthur Noija, SH dari Gerai Hukum ART & Rekan." kata Lilik Adi Goenawan, S.Ag Pimpinan Perusahaan PT. Jurnalis Nusantara Satu saat di konfirmasi awak media pada Sepasa,(21/11/2023). 



Lilik Adi Goenawan memaparkan saya akan menghadap Ps. Kanit II Subdit Paminal Bidpropam Korbrimob Polri IPDA Yudi Asmono,SH., pada Rabu, 22 November 2023 pukul 10.00 WIB,,Saya menjawab semua pertanyaan dengan dasar UU.PERS No. 40 Tahun 1999.Karena perusahaan media yang saya pimpin telah mempunyai payung hukum dari Kemenkumham RI dan Kami juga menjalankan tugas sesuai kode etik jurnalis independen, dan PT.Jurnalis Nusantara Satu adalah konstituen Dewan Pers Independent (DPI). 


Ditempat terpisah Penasehat Hukum FPII Arthur Noija, SE.SH., menjelaskan bawa Owner PT.Jurnalis Nusantara Satu Lilik Adi Goenawan,S.Ag dipanggil untuk dimintai klarifikasi terkait Surat dari GERAI HUKUM ART & REKAN Nomor: 886/PPK/GH/X/2023 tanggal 16 Oktober 2023 perihal permohonan penjelasan dan klarifikasi terhadap AIPDA."S" anggota DENMA Korbrimob yang diduga terlibat terkait sengketa tanah ahli waris Alimin Bin Inin yang berlokasi di Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan Depok. 



"Lilik Adi Goenawan,S.Ag adalah salah satu Pengurus Presidium FPII oleh karena itu kami akan mendampingi beliau saat di mintai klarifikasi di Paminal Bidpropam Korbrimob Polri." tegas Arthur Noija. 


Berawal dari Viralnya TikTok jurnalisnusantarasatu. id yang telah ditonton 12.8 K terkait  permasalahan tanah sengketa di Kelurahan Bendahan Kecamatan Sawangan Kota Depok pada 11 September 2023 yang mendapat perlawan dari keluarga ahli waris Alimin Bin Inin saat akan dilakukan pengukuran oleh BPN yang dikawal oleh APH Polresta Depok atas laporan pemilik SHM yang akhirnya tidak menemukan mufakat saat musyawarah di Kelurahan Bedahan. 


Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati bersama DPP Perkumpulan Peduli Nusantara Tinggal (DPP-PPNT)PPNT didampingi Owner PT.Jurnalis Nusantara Satu Lilik Adi Goenawan, S. Ag telah meninjau lokasi lahan tanah milik ahli waris Alimin Bin Inin berdasarkan SK KINAG JABAR Nomor:205_D/VII-54/1964,Nomor Minute: 472,yang berlokasi di RT.002 RW 016, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok Provinsi Jawa-Barat pada Rabu 20 September 2023.


Organisasi Pers FPII menerima surat kuasa dari ahli waris pada tanggal 11 September 2023 dari seluruh ahli waris Alimin Bin Inin penggarap lahan berdasarkan SK Kinag Jabar No. 205 D/VII-54/1964 Nomor Minute,472 yang berlokasi di RT.02 RW.16 Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok, dan Tim Advokasi dan jaringan media se-nusantara telah melakukan pengkawalan.


"Terkait Surat Pencabutan Kuasa  secara sepihak yang hanya ditandatangani Asikin telah salah alamat karena segala hal terkait sengketa lahan telah dikuasakan ke GERAI HUKU…

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ada Apa? Paminal Bidpropam Korbrimob Polri Panggil CEO PT.Jurnalis Nusantara Satu.

Terkini

Topik Populer