terkini

Hampir Roboh, Pondasi Bangunan Talud Jalan Sukasari 2 Dipertanyakan

12/15/23, 19:38 WIB Last Updated 2023-12-19T02:17:42Z


Palembang, MA - Masih masa pembangunan, proyek Peningkatan Jalan Sukasari 2, yang disertai pembangunan Talud hampir Roboh. 


Proyek Peningkatan Jalan Sukosari 2 Rt.15 Rw.05 Kel. Talang Kelapa Kec. Alang-alang lebar saat ini dikerjakan oleh CV. KSD, yang bersumber dari Dana APBD Induk tahun anggaran 2023, dengan hasil negosiasi sebesar Rp. 1.494.110.000,00.


Proyek yang masa tendernya sudah selesai sejak Juni 2023 ini, hingga saat ini masa tahap pengerjaan pendirian talud, penahanan jalan. 


Hampir Roboh, pantauan media ini (15/12), terdapat bagian talud yang hampir roboh, dimana bangunan talud merosot dan retak pada beberapa bagian. 


Proyek tanpa papan nama ini, seolah menunjukkan lemahnya pondasi bawah talud, menyebabkan talud merosot bagian bawah, dan berpotensi roboh. 


Pekerja mengakui hasil pekerjaan tersebut milik tukang sebelumnya, dimana hasil pekerjaannya sendiri terkesan jelek dan mengabaikan pipa resapan air. 


PPK pekerjaan tersebut menjelaskan sudah mengetahui dan sudah meminta pelaksana untuk segera memperbaiki bangunan tersebut. (red). 




(tulisan dan data analisis ini milik www.mediaadvokasi.id, dilarang mengcopy paste tanpa izin)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hampir Roboh, Pondasi Bangunan Talud Jalan Sukasari 2 Dipertanyakan

Terkini

Topik Populer