terkini

PJ WALIKOTA HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN MUSI 2023 POLRES PAGAR ALAM .

12/21/23, 16:50 WIB Last Updated 2023-12-21T09:50:36Z


PAGAR ALAM MA-"Kepolisian Resor Pagaralam Polda Sumsel melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Musi 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru), di halaman Mapolres Pagaralam, Kamis (21/12/2023).


Apel Gelar Pasukan ini dihadiri Pj Walikota H Lusapta Yudha selaku Inspektur upacara, PJU dan Personel TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, dinas kesehatan serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.


Pj Walikota H Lusapta Yudah mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana sehingga pengamanan Nataru dapat berjalan optimal.


”Yakni terjaganya stabilitas harga bahan pokok, kondisi kamtibmas yang kondusif serta kelancaran arus mudik dan arus balik Nataru,” kata Pj Walikota saat membacakan amanat Kapolri.


Dia menjelaskan dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk Satgas Pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil.


”Upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan Kementerian/ Lembaga terkait serta penegakan hukum terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan,” ujarnya.


Sedangkan di tempat yang sama Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik menjelaskan untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel Polres Pagaralam untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional. Seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis, dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif, dan represif.


Sementara untuk kelancaran arus lalu lintas, AKBP Erwin Irawanmenekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan yang terbaik.


”Berikan atensi penuh pada titik rawan kecelakaan dan rawan macet, terutama pada puncak arus mudik yakni H-2 Natal 2023 dan tahun baru 2024. Dan untuk puncak arus balik pada H+5 Natal 2023 dan Tahun baru 2024,” sambung Erwin.



Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.ik didampingi Pj Walikota H Lusapta Yudha meninjau kesiapan personil untuk pengamanan operasi lilin Musi 2023-2024.



Untuk mengantisipasi kerawanan tersebut tim gabungan lanjut Erwin akan menempatkan beberapa 3 Pos Pengamanan 

Yakni pos pengamanan Simpang Manna di kecamatan Pagaralam Selaran, pos pengamanan Pagar Gading Kecamatan Pagaralam Utara dan Pos Pengamanan Gunung Dempo Kecamatan Pagaralam Selatan. 


Sementara untuk jumlah yang akan mengamanankan pada saat perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 berjumlah 179 Personil.


Adapun Operasi ini berlangsung selama 12 hari mulai 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.(Rb)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ WALIKOTA HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN MUSI 2023 POLRES PAGAR ALAM .

Terkini

Topik Populer