terkini

Belson Sinaga Tuding Oknum Kejari Kabupaten Bogor Mafia Hukum.

1/25/24, 16:20 WIB Last Updated 2024-01-25T09:20:31Z


Cibinong,MA-BAIN HAM RI JAKARTA (BAIN HAM) menuding oknum pejabat Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor sebagai mafia hukum.


Oknum pejabat Kejari itu adalah yang menyelidiki kasus dugaan korupsi Belson sinaga S.H.karena tidak ada kelanjutan atas laporan pengusutan kasus dugaan korupsi tersebut.


Diduga ada oknum pejabat Kejari  Kabupaten Bogor yang menjadi mafia hukum karena tidak kejelasan realisasi penyelidikan kasus dugaan korupsi ATAS laporan BAIN HAM RI DKI jakarta. No. 4145/BAIN HAM RI/11/2023

0179/

0180

46986

81

2091 BAIN HAM RI/11/2023


Ia mengatakan, seharusnya Kejari Bogor  tidak  boleh lama atau menghentikan pemeriksaan terhadap pejabat Dinas Pemkab bogor, Dinas , selaku pejabat pengguna anggaran dalam kasus dugaan korupsi BAIN HAM RI DKI JAKARTA


"Mestinya kasus dugaan korupsi  Belson sinaga S.H.di kabupaten Bogor terus dilanjutkan oleh oknum jaksa yang menyelediki kasus tersebut, bukan malah dihentikan karena sebelumnya kasus tersebut telah dibuka dan diselidiki," katanya.


Belson sinaga S.H.mengaku prihatin dengan kondisi tersebut dan prihatin dengan penegakan hukum di negeri ini karena dengan mudahnya aparat hukum seperti oknum jaksa tidak ada pemberitahuan kepada BAIN HAM,Hasil penyelidikan kasus dugaan korupsi dengan tanpa alasan yang jelas padahal telah dibukanya sendiri.


"Apa artinya sebuah komitmen penegakan hukum dari kejaksaan, jika ternyata ada pejabat diduga korupsi yang telah diperiksa kemudian tidak ada kejelasan begitu saja, ini sangat memprihatinkan, Kejari Bogor  ternyata tidak serius mengusut kasus dugaan korupsi karena kasus dugaan penyelidikan korupsi yang telah dilakukannya ternyata tak pernah tuntas," katanya.


Menurut Belson sinaga S.H., tidak ada kejelasan atas kasus korupsi yang telah dilaporkan dan penyelidikan kasus-kasus dugaan korupsi di Bogor sudah kesekian kalinya dilakukan dan hingga sekarang ini belum ada satupun tampak prestasi Kejari Bogor yang berhasil membongkar kasus dugaan korupsi di daerah hukum kabupaten Bogor

Oleh karena itu belson sinaga SH akan melaporkan  kinerja oknum Kejari tersebut keJamwas dan ke Komisi Kejagung RI untuk periksa dan di evaluasi atas dasar adanya desakan dari badan advokasi investigasi hak asasi manusia.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Belson Sinaga Tuding Oknum Kejari Kabupaten Bogor Mafia Hukum.

Terkini

Topik Populer