terkini

PJ. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Buka Bimtek Sertifikasi Tenaga Kerja Kontruksi.

3/16/24, 13:20 WIB Last Updated 2024-03-16T06:20:02Z


Muaro jambi,MA-Pemerintah kabupaten muaro jambi melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kabupaten Muaro jambi, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Sertifikasi tenaga kerja kontruksi.



Acara dibuka langsung oleh pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH. MH. di GOR Desa Tangkit, kecamatan Sungai Gelam.Senin 5 maret 2024.



Sebagai bentuk menjalankan amanat undang-undang nomor 02 tahun 2017 tentang jasa kontruksi yang mengamanatkan bahwa setiap tenaga kerja kontruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi kerja.



Dalam hal ini pemerintah kabupaten diberi kewenangan untuk melaksanakan pembinaan dengan memberikan  pelatihan dan fasilitasi tenaga kerja kontruksi menjadi salah satu perlindungan tenaga kerja kontruksi lokal ditengah persaingan tenaga kerja asing gang masuk ke indonesia  khususnya kabupaten muaro jambi.



Dalam sambutannya, Pejabat Bupati Muaro Jambi Bachuni Deliansyah mengatakan, dengan adanya kegiatan pelatihan ini, para pekerja bisa bekerja sesuai dengan keahlianya masing-maaing.

 


Semoga kegiatan ini dapar dilaksanakan  diseluruh kecamatan kabupaten muaro jambi dengan harapan bisa msmbawa ilmu dan pwngalaman baru demi untuk meningkatkan kualitas pembangunan ke depan terhadap daerah yang sama- sama kita cintai ini." Harapnya.(jes).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Buka Bimtek Sertifikasi Tenaga Kerja Kontruksi.

Terkini

Topik Populer