terkini

PJ Bupati Sampang meninjau langsung bencana banjir yang merendam salah satu wilayah di Kabupaten Sampang.

3/13/24, 23:09 WIB Last Updated 2024-03-13T16:09:52Z


SAMPANG,MA-Di suasana Ramadhan 1445 H, PJ Bupati Sampang Turun Langsung Bantu Warga Terdampak Banjir, Siapkan 700 Paket Nasi Bungkus.


Selain memantau kondisi banjir Pj Bupati juga mengecek keberadaan dapur umum yang didirikan Dinas Sosial (Dinsos) dalam kondisi siap siaga.


Berdasarkan laporan dari Tim BPBD Sampang, bencana banjir yang merendam sebagaian wilayah kecamatan Jrengik ini disebabkan karena intensitas hujan tinggi hingga air sungai meluap.


Banjir tidak hanya merendam rumah warga, tapi banjir juga menyebabkan akses jalan nasional Madura lumpuh.


Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tim gabungan telah menyusuri sejumlah lokasi yang terendam banjir untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak.


Selain itu, Pemkab juga telah mendirikan dapur umum yang didirikan di Kantor Dinsos. Sebanyak 300 nasi bungkus sudah dibagikan kepada warga terdampak di Kecamatan Jrengik.


“Sekarang kami tengah menyiapkan 700 bungkus untuk didistribusikan ke warga di Kecamatan Tambelangan,” kata Rudi Arifiyanto.


Tak hanya itu, menurut orang nomor satu di kota Bahari itu, penanganan bencana banjir jangka menengah dan panjang diperlukan pembangun infrastruktur waduk dan embung serta saluran besar di daerah jalan jalur selatan.


“Untuk penanganan darurat dilakukan evakuasi oleh tim BPBD dan dapur umum juga terus disiagakan untuk membantu para korban,” pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ Bupati Sampang meninjau langsung bencana banjir yang merendam salah satu wilayah di Kabupaten Sampang.

Terkini

Topik Populer