terkini

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di Hotel Sang Ratu.

3/16/24, 17:55 WIB Last Updated 2024-03-16T10:55:34Z


Sekda Muaro Jambi,MA- Budhi Hartono membuka rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten, di Hotel Sang Ratu, Kota Jambi, Jumat (1/03/2024).



Dalam sambutannya, Budhi Hartono memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Muaro Jambi yang telah mendukung dan mengambil bagian dalam pesta demokrasi 14 Februari 2024 lalu



Saat ini, kata dia, proses masih berlanjut menuju penentuan akhir termasuk yang dilaksanakan pada hari ini.



Atas nama pribadi dan pemerintah Daerah kabupaten Muaro Jambi, saya mengucapkan terima kasih atas upaya dan kerja keras Ketua KPU dan Bawaslu Muaro Jambi, Pimpinan Polri- TNI dan seluruh perangkat Daerah serta berbagai pihak lainnya, sehingga seluruh tahapan pemilu terlaksana dan berjalan lancar tertib,” kata Budhi. 



Sudah tentu benturan kepentingan tersebut tidak lantas menjadi pecah belah persatuan Masyarakat. Namun hal tersebut bagian dari sebuah proses menuju kedewasaan demokrasi,” ujarnya. 



Rapat pleno rekapitulasi ini dilaksanakan setelah tahapan rekapitulasi tingkat kecamatan, pada akhirnya hasil ini akan memberikan data dan informasi akhir, tentang perolehan suara partai politik dan calon presiden dan legislatif.



"Secara umum pemilu dapat berjalan dengan aman, walaupun terdapat beberapa kejadian konflik. Namun dapat diatasi dengan cepat oleh penyelenggara dan aparat yang berwenang," katanya.



"Mereka yang dicalonkan oleh partai politik adalah kader terbaik bangsa dan Muaro Jambi," tambahnya.



Usai acara pembukaan, sekda ketika dikonfirmasikan mengatan dia diundang mewakili  mewakili pemkab Muaro Jambi untuk menghadiri pleno terbuka  rekapitulasi hasil pemilu 2024.



Sementara itu, Kejari Muaro Jambi, Kamin  mengatakan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 meningkat


Dari 60 persen pada 2019 menjadi 84 persen pada Pemilu 2024.



Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Kabupaten Muaro Jambi dan kami berdo'a mudah-mudahan dalam perhitungan dari rekapitulasi hasil pemilu ini berjalan dengan lancar, " katanya. (Jes).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di Hotel Sang Ratu.

Terkini

Topik Populer