terkini

Sekertaris Dinas Pendidikan Membuka Kegiatan Festival lomba Seni Siswa/I Nasional.

3/21/24, 09:54 WIB Last Updated 2024-03-21T02:54:43Z



Tanggamus,MA – Sekretaris Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, Lampung, Adi Gunawan, membuka kegiatan festival lomba seni siswa/i nasional (FLS2N) di Sekolah dasar negeri/swasta/MI se- Kecamatan Kotaagung, kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN 4 Kuripan, Rabu (20/03/2024).

Hadir dalam acara, K3S Kecamatan Kotaagung, Kepala sekolah SDN/Swasta/MI Se-kecamatan kotaagung serta guru pendamping dan siswa-siswi peserta lomba.

Adi Gunawan menyampaikan, kegiatan FLS2N dapat memotivasi guru, pembina serta siswa untuk maju dan berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas.

”Dengan arahan yang terstruktur dan terukur dari kepala sekolah melalui tenaga pendidik diharapkan peserta didik dapat mencapai prestasi terbaik guna meningkatkan kualitas pendidikan di daerah masing-masing yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas pendidikan nasional,” ungkapnya.

Sementara itu K3S Kecamatan Kotaagung Masaini, mengatakan, kegiatan lomba dapat meningkatkan mutu pendidikan, khususnya Kecamatan Kotaagung yang muaranya nanti terlihat dari kualitas peserta didiknya.


“Membangun siswa-siswi yang bermutu, berkarakter dan berkualitas tentunya menjadi harapan kita semua. Semoga dengan adanya kegiatan ini, mutu pendidikan Sekolah Dasar dapat terus ditingkatkan lagi khususnya di Kecamatan Kotaagung,” katanya.

Masaini juga menambahkan, ada lima lomba FLS2N yang dilaksanakan, yaitu lomba solo song, lomba tari, lomba Pantomim, lomba gambar bercerita dan lomba kriya.

”Saya berharap kepada masing-masing peserta agar dapat memberikan penampilan sebaik mungkin karena para pemenang akan mewakili Kecamatan Kotaagung dalam FLS2N tingkat kabupaten nanti,” tutupnya.(Indra).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekertaris Dinas Pendidikan Membuka Kegiatan Festival lomba Seni Siswa/I Nasional.

Terkini

Topik Populer