terkini

Semarakan Ramadhan, SD Pius Payakumbuh Gelar Pesantren Ramadhan Hingga Berbagi Takjil.

3/22/24, 16:25 WIB Last Updated 2024-03-22T09:25:34Z


Kota Payakumbuh, MA - SD PIUS Payakumbuh melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan 1445 H di Masjid Taqwa kelurahan parak batuang payakumbuh barat. Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta didik  muslim mulai dari kelas 3 sampai kelas 6

Dimulai dari pukul 08.00 - 11.00 WIB. Pesantren Ramadhan  di masjid Taqwa yang di penuhi oleh siswa SD PIUS yang beragama islam.

Kepala Sekolah Dasar PiUS  Sr. Deitje Elsye Montolalu OSF, M. Pd  yang akrab di sapa suster lusy ini menyampaikan  kepada media ini kamis (21/4/24), bahwa setelah mengikuti pesantren ramadhan ini diharapkan mampu menerapkan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu juga memotivasi siswa agar selalu beribadah dengan benar dan sungguh-sungguh, serta meningkatkan kedisiplinan siswa di sekolah.

Di samping mengadakan Pesantren Ramadhan, nantinya kami juga akan berbagi takjil di sepanjang jalan di depan SD kami ujar  suster lusy. Siswa kami yang terdiri  227siswa , 11 roombel, 17 orng tenaga pengajar, 1 kepala sekolah ,3 pegawai kantor /tata usaha, 1 orang satpam , dan 2 orang petugas kebersihan. Semuanya kami tuntun dan ajarkan saling berbagi, saling menghargai menghormati kepercayaan satu sama lainnya, untuk itulah kami sangat menghargai bulan Ramadhan nya umat muslim sedunia, mudah mudahan apa yang kami salurkan dan bantuan dari segenap guru kepala sekolah serta murid murid SD PIUS bisa bermanfaat untuk umat muslim khususnya, dan semua umat beragama yang ada di kota payakumbuh  ini umumnya tutup suster lusy. (Arief Wisa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarakan Ramadhan, SD Pius Payakumbuh Gelar Pesantren Ramadhan Hingga Berbagi Takjil.

Terkini

Topik Populer