terkini

Sinergitas Pak Babin TNI-Polri Amankan Ibadah Gereja, Polsek Kotarih dan Koramil Patroli Bersama*

3/17/24, 19:35 WIB Last Updated 2024-03-17T12:35:31Z


KOTARIH, (SERGAI) Media Advokasi Com -Kepolisian Sektor Kotarih Polres Sergai (Sumut) melaksanakan Patroli dan Pengamanan di sejumlah Gereja di wilayah hukum Polsek Kotarih, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah. Minggu (17/03).


Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba, SHi, MH didampingi Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH di Polsek Kotarih, membenarkan kegiatan Polsek Kotarih dan Koramil patroli bersama sinergitas TNI-Polri amankan ibadah Gereja.


""Kita melaksanakan kegiatan Patroli dan Pengamanan di sejumlah Gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah" terangnya. 


Patroli gabungan ini menjadi bukti nyata dari kerja sama yang erat antara aparat keamanan dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan masyarakat. Diharapkan sinergi yang tercipta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. 


"Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga ber-Ibadah, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja".tegasnya.


Hal ini, katanya, merupakan implementasi program Polres Sergai me-Respons yang dicanangkan Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta guna memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.


"Kita juga mengimbau masyarakat aktif mengawasi lingkungan masing-masing dari terjadinya tindak pidana demi mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif," pungkasnya.  


Dalam kegiatan Patroli dan Pengamanan tersebut 

dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil, serta Kanit Samapta Polsek Kotarih bekerja sama dengan pengamanan internal pengurus Gereja, dan kegiatan ibadah berjalan dengan baik. (Suyanto).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sinergitas Pak Babin TNI-Polri Amankan Ibadah Gereja, Polsek Kotarih dan Koramil Patroli Bersama*

Terkini

Topik Populer