terkini

Sisi Kiri Gerakan Pangan Murah Untuk Masyarakat Aceh Tamiang

Pujo
3/27/24, 21:45 WIB Last Updated 2024-03-27T14:46:13Z

Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Dinas Pangan Aceh melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Kota Kualasimpang, pada Rabu (27/03/2024).

Irwan perwakilan dari Dinas Pangan Provinsi Aceh mengatakan, kita telah menyediakan  paket pangan murah yang jumlahnya tidak saya ingat, namun itu ada datanya,"ucapnya.

"Ada sekitar 360 orang warga yang berbelanja paket kebutuhan pangan murah tersebut. Masyarakat dapat berbelanja berdasarkan kebutuhan, bukan harus paket. 

"Kami melihat kebutuhan masyarakat, jadi mereka diperbolehkan membeli sesuai keinginannya. 

Irwan menambahkan, semua masyarakat, baik itu Pegawai Kantor Camat, dan siapa saja, boleh membeli paket pangan murah, itu tidak ada dibeda-bedakan," tegasnya. 

Pantauan dilokasi kegiatan, masyarakat cukup antusias mengantri untuk mendapatkan paket pangan murah, namun dari sisi kiri terlihat jelas beberapa pegawai dengan senyumnya menenteng paket belanja murah. 

Sisi kiri lainnya, dalam laporan awal saat pembukaan kegiatan, Kepala Dinas Pangan Aceh yang diwakili Analis Ketahanan Pangan, Irwan, dalam laporannya  memastikan pasokan pangan dalam menjaga stabilitas harga.

Dikatakan, GPM dilakukan di 5 Kabupaten/Kota di Aceh secara serentak, yakni di Kota Banda Aceh, Aceh Barat, Kota Lhokseumawe, Aceh Tengah dan Aceh Tamiang. Di Aceh Tamiang sendiri,  pihaknya menyiapkan 350 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan telur ayam.

Adapun jumlah stok yang dibawa berupa 1750 kg beras yang dikemas dalam kemasan 5 kg dengan hargaRp. 47 ribu, 700 kg gula dengan Rp. 26 ribu/2kg, 700 Liter minyak makan dengan harga Rp. 32 ribu per 2 liter dan 350 papan telur ayam dengan harga Rp. 45 ribu per papan.

“Kita akan berupaya kegiatan itu terus dilakukan agar dapat membantu meringankan masyarakat,” pungkas Irwan.

Analisa para Wartawan, ada dua keterangan yang berbeda dari orang yang sama. Tinggal masyarakat pembaca menilainya.(Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sisi Kiri Gerakan Pangan Murah Untuk Masyarakat Aceh Tamiang

Terkini

Topik Populer