terkini

SMAN 1 Cikampek Adakan Kegiatan SmartTren (Smart pesantren).

3/14/24, 13:52 WIB Last Updated 2024-03-14T07:34:37Z

Karawang, MA : Program pembelajaran sekolah khusus di bulan Ramadhan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, menerapkan SmartTren (Smart pesantren) yang dilaksanakan di sekolah SMA/SMK/SLB, Adapun pelaksanaan SmartTren setiap sekolah menyesuaikan dengan juknis yang diarahkan oleh Dinas Pendidikan.

SMAN 1 Cikampek Kabupaten Karawang salah satu sekolah menyambut baik program SmartTren, pasalnya, dapat meningkatkan ketakwaan dan akhlak siswa didik. Hal itu diungkapkan Kepala SMAN 1 Cikampek Drs H Agus Setiawan MPd

Untuk pelaksanaan SmartTren di SMAN 1 Cikampek pada tanggal 14 Maret hingga 28 Maret 2024. Untuk kegiatannya, siswa siswi tidak ada kegiatan belajar mengajar (kbm), tetapi full kegiatan kerohanian ramadhan selama 2 pekan. Sedangkan kegiatannya dimulai pukul 8.00 Wib hingga 13.00 Wib.

"Selama SmartTren itu semua guru manjadi pemateri, misalnya, guru itu mampunyai di materi akhlak atau fikih atau lainnya, semua guru terlibat, sesuai dengan juknis," Ungkap Agus

Agus berpesan kepada warga sekolah, agar pada momentum ramadhan ini, siswa siswi menjadi orang yang sholeh melalui kegiatan SmartTren yang kita laksanakan dan membangun karakter keimanan.

"Kemudian sesuai dengan motto Disdik Jabar yaitu "Terdidik Terbaik", ini nyambung dengan motto kita, "Magnificent Good Amazing" ini yang menjadi acuan kita melaksanakan SmartTren dengan kegiatan full keagamaan," Pungkasnya.(yon) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 1 Cikampek Adakan Kegiatan SmartTren (Smart pesantren).

Terkini

Topik Populer