terkini

Putri Petani Pakpak Bharat, Imda Peronika Manik Raih Cumlaude dan Karya Cendikia di UPN Jogyakarta

4/29/24, 18:47 WIB Last Updated 2024-04-29T11:47:41Z


PAKPAK BHARAT, (SUMUT)-MA;Imda Peronika Manik, salah seorang alumni SMA Negeri I Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara berhasil menggapai mimpi, berjuang melakoni study akademisi. Ia memperoleh nilai tinggi dengan IPK 3,77 dengan predikat Cumlaude dan meraih prestasi Karya Cendikia di UPN Jogyakarta, (27/04). 


Anak ke 6 dari 6 bersaudara dari pasutri Alm. Darwin Manik dan Pita Boangmanalu itu menempuh study di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta dalam masa perkuliahan terbilang singkat, yakni 3 (tiga) tahun 4 (empat) bulan meraih gelar Sarjana. 


Imda Peronika Manik, yang pernah didaulat dan memperoleh penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat sejak semester Gasal tersebut memilih Program Pendidikan (Prodi) Managemen, Fakultas Ekonomi di UPN itu.


Imda juga mengatakan masih aktif menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyaratan Mahasiswa (MPM) UPN Veteran tahun 2023-2024.

"ia sampai saat ini saya masih jabat ketua MPM UPN" Jawabnya. 


Atas akumulasi IP tersebut putri dari seorang Petani Pakpak Bharat ini juga pernah mendapatkan  beasiswa Winaya dari UPN Veteran Yogyakarta di semester enam (VI).


Dari kegigihanya menyelesaikan study, Imda menceritakan sedikit kisah perjuangannya di Yogyakarta, dimana sejak menginjakkan kaki di Yogya menempuh study tidak pernah sama sekali pulang kampung mengingat keterbatasan ekononomi. 

"Rindu sih pulkam, tapi mengingat ekonomi keluarga saya menahan rindu hingga lulus tidak pulang kampung, kan lumayan biayanya untuk keperluan yang lain", Bebernya. 


Sambungnya, via aplikasi WhatsApp Imda tengah mengikuti ujian yang diselenggarakan salah satu badan usaha milik negara (BUMN). Dia berharap Semoga lulus. (Jan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Putri Petani Pakpak Bharat, Imda Peronika Manik Raih Cumlaude dan Karya Cendikia di UPN Jogyakarta

Terkini

Topik Populer