terkini

Sholat Eid : Warga Padati Halaman Masjid Agung Babusalam

8/23/18, 20:19 WIB Last Updated 2018-08-23T13:19:45Z
Foto Bayu
Aceh, Media Advokasi - Kabupaten Bener Meriah Ribuan Warga Padati Halaman Masjid Agung Babusalam Simpang 3 Bener Meriah Untuk Melaksanakan Sholat Idul Adha di halaman Masjid Agung Babussalam dusun. Simpang Tiga, Kec. Bukit, Kab. Bener Meriaha, telah dilaksanakan Sholat Idul Adha Tahun 2018 M/1439 H, yang diikuti sekitar 1000 Jama’ah. dalam hal ini juga terlihat sejumlah personil Sat Lantas di bantu Polsek lakukan pengaturan arus lalu lintas si simpang jalan menuju masjid agung.giat dilaksanakan sekira pkl.07.00 Wib.rabu”(22/08/2018)

Tampak hadir dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha tersebut PLH. Bupati Bener Meriah Drs. Ismarisisska. Plh Bupati Kab. Bener Meriah Drs. Ismarissiska MM. Kemenag Kab.Bener Meriah Saidi.B.MA. Ketua MPU Kab.Bener Meriah Tgk Almuzani, Para Tokoh Ulama Kab. Bener Meriah, Para Asisten Sekdakab Bener Meriah, Para Kedis, Kabag, dan dan Kabid Kab. Bener Meriah, Para Camat Kab. Bener Meriah, dan para Forkopimda dan Forkopimda Plus Kab. Bener Meriah.

Adapun Tata tertib pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1439 H di Kab. Bener Meriah, yang mana Bertindak Sebagai Imam pada pelaksanaan sholat Idul Adha Tgk Hamzah imam Masjid Bener Kelipah yang berasal dari Pondok Baru, Bertindak sebagai Khatib Idul Adha Tgk. Husaini Sasa, S.Sy, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Sa’adah Kp.Bener Kekipah.

Sambutan Plh Bupati Bener Meriah Drs Ismarissiska MM. dalam sambutannya pada kesempatan sholat Idul Adha menyampaikan seperti diketahui, hari raya idul adha (qurban) merupakan salah satu moment terpenting bagi kaum muslim disegala penjuru dunia. Pada hari inilah, umat muslim di segala penjuru dunia melaksanakan sholat sunnah idul adha yang kemudian di hari itu pula melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang biasanya di indonesia berupa kambing, sapi dan kerbau.

Idul Adha merupakan momentum bagi kita utk merenung kembali keteladanan dan pengorbanan Nabi Ibrahim, bahwa demi keimanan dan ketaatannya kepada Allah apapun rela dikorbankannya walaupun itu anaknya terkasih, bagaimana lazimnya pada hari ini banyak warga masyarakat yang memberi dan menerima daging kurban,Karena itu banyak mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menunaikan kewajibannya dalam berkurban, tentunya ini merupakan kesempatan bagi kita untuk saling membantu saudara kita yang membutuhkan. melalui momentum Idul Adha ini mari kita jaga kondisi lingkungan yang lebih harmonis, ciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan secara dengan sesama agar dapat menjadikan kita manusia yang muttaqin dan benar-benar bermanfaat bagi yang lainnya.

Saat ini kami memperoleh impormasi dari panitia Qurban yang ada di Masjid Agung Babussalam menerima hewan Qurban sebanyak 14(empat belas) ekor sapi/kerbau dan beberapa ekor kambing. kami juga berharap kepada kita semua agar mendoakan permasalahan pemimpin kita yang saat ini belum bisa berkumpul bersama kita karena permasalahan hukum yang dihadapi oleh beliau semoga beliau dapat mengahadapi permasalahan itu dengan baik dan dapat menjalankan roda pemerintah di Kab.Bener Meriah yang kita cintai ini.

Mendengarkan Khutbah Idul Adha yang di sampaikan oleh Tgk. Husaini Sasa, S.Sy, dalam penyampaiannya ian menceritakan tentang kisah nabi ibrahim dan Ismail, sebagaimana tersebut dalam sejarah, bahwa Nabi Ibrahim telah lama merindukan datangnya seorang anak sebagai penerus cerita dan pelanjut sejarah. Bertahun-tahun beliau menanti dengan penuh kesabaran, akhirnya Allah mengaruniakan kepadanya seorang putera bernama Ismail. Nabi Ibrahim sangat menyayangi puteranya itu, Ismail menjadi buah hati belahan jantung dalam keluarganya. Setelah Ismail memasuki usia remaja, datanglah ujian dari Allah untuk menguji keimanan Nabi Ibrahim. Allah swt. memerintahkan kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih anak yang ddicintainy. (Bayu)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sholat Eid : Warga Padati Halaman Masjid Agung Babusalam

Terkini

Topik Populer