terkini

Desa Ciwangi Purwakarta Peduli Korban Gempa Tsunami Palu Sulawesi

10/12/18, 10:56 WIB Last Updated 2018-10-12T03:56:08Z
Tiga Pilar Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa, bersama sama kumpulkan pakaian layak pakai untuk korban gempa dan Tsunami Palu Sulawesi Selatan.
Purwakarta, Media Advokasi, - Pemdes Ciwangi Kecamatan Bungursari peduli palu Sulawesi, sumbangkan pakaian yang masih layak yang terkumpul dari warga sekitar.

Menurut S. Asri Babinsa Ciwangi Kecamatan Bungursari Koramil 1904 Campaka mengatakan, "bahwa seluruh warga melalui RT RW di imbau untuk mengumpulkan pakaian tersebut untuk di bagikan kepada warga korban bencana alam yang berbeda di Palu Sulawesi Selatan yang terkena gempa bumi dan Tsunami beberapa waktu lalu," ujarnya.

Menurut Babinsa, hingga sampai saat ini sudah terkumpul sebanyak 10 karung pakaian. "Selanjutnya pakaian yang sudah terkumpul di kantor desa, akan  diserahkan terlebih dahulu  ke kantor Koramil 1904 Campaka, baru kemudian  di distribusikan ke Kodim 0619 Purwakarta," Tutur S. Asri saat sedang merapihkan baju, di dampingi oleh Dedi Martin Bhabinkamtibmas Ciwangi, bersama Dadang Supriatna, S. PD Kades Ciwangi.

Sementara itu menurut Kades, Pakaian layak pakai tersebut merupakan pakaian campuran untuk orang dewasa dan anak-anak.

"Hanya dalam waktu satu hari saja, pengumpulan pakaian ini dimulai. Sejak di himbau kemarin sore hingga nanti sore, sudah terkumpul sebanyak 10 karung. Hal ini dilakukan untuk kepedulian kita terhadap sesama warga yang terkena bencana,pungsnya kepada media Advokasi.com Jumat, (12/10/2018) pagi di kantor desa. (Yusup Bachtiar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Ciwangi Purwakarta Peduli Korban Gempa Tsunami Palu Sulawesi

Terkini

Topik Populer