terkini

Komponen Masyarakat Serta Wartawan Peduli Palu Dan Donggala

10/02/18, 10:03 WIB Last Updated 2018-10-02T03:03:37Z
Forum Solidaritas Bandung Berkumpul.
Bandung, Media Advokasi – Puluhan orang dari berbagai elemen yang tergabung dalam Forum Solidaritas Bandung berkumpul di Gedung Indonesia Menggugat, Kota Bandung, Senin (1/10/18), dalam acara ‘Bandung Peduli untuk Palu dan Donggala’.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini dalam rangka menggalang dana bagi korban bencana terdampak gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Acara yang dimeriahkan seniman Bandung tersebut mendapat sambutan hangat dan memperoleh hasil yang cukup signifikan. Band berformat akustik mengisi acara yang dipenuhi keharuan itu. Lagu ‘Berita dari Kawan’ milik Ebiet G Ade mewarnai gelaran acara tersebut.

Perwakilan Forum Solidaritas Bandung, Maulani Hudayati Surya menyebut, hasil penggalangan dana hari ini akan disalurkan melalui lembaga yang kredibilitas untuk diberikan kepada para korban terdampak bencana.

“Forum ini adalah merupakan perkumpulan wartawan, mahasiswa, dan masyarakat di Kota Bandung, pada khususnya,” ujar Lani, sapaan akrabnya, di sela kegiatan.

Lani mengatakan, donasi lebih diprioritaskan kepada uang, karena dinilai lebih efektif. Kalau dalam bentuk uang, warga terdampak bencana bisa membelanjakan sesuai yang dibutuhkan mereka.“Biar warga di sana saja yang membelanjakan barang yang dibutuhkan oleh mereka,” tukas dia.

Selain penampilan band akustik, acara diisi oleh pembacaan puisi oleh Taufik Hidayat, wartawan senior SCTV, dan Lani, yang membuat haru seluruh pengunjung di lokasi penggalangan dana.(Yon/bb)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komponen Masyarakat Serta Wartawan Peduli Palu Dan Donggala

Terkini

Topik Populer