terkini

Kodam III/Siliwangi Jadikan Bandung Lautan Sepeda

11/05/18, 09:50 WIB Last Updated 2018-11-05T02:50:07Z

Bandung, Media Advokasi – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2018, Kodam III/Siliwangi akan menyelenggarakan sepeda santai dan menjadikan Bandung Lautan Sepeda.

Usai melaksanakan upacara Hari Pahlawan, para pecinta sepeda langsung memadati Jalan Diponegoro di depan Gedung Sate untuk bersama-sama mengayuh sepedanya mengitari Kota Bandung.

Saat hari Bandung Lautan Sepeda, para peserta bisa bersepeda dengan santai dan aman karena dikawal oleh TNI dan Polri. Diperkirakan sekitar 15.000 peserta akan mengikuti sepeda santai dengan menempuh jarak 13 Km.

Dimulai start dari depan Gedung Sate melewati rute Jl. Ir. Djuanda, Jl. Merdeka, Jl. Lembong, Jl. Tamblong, Jl. Asia Afrika, Jl. Sudirman, Jl. Gardujati, Jl. Pasirkaliki, Jl. Pasteur, Jl. Cihampelas bawah, Jl. Wastu Kencana, Jl. Purnawarman, Jl. Ranggagading, Jl. Sawunggaling, Jl. Tamansari, Jl. Cikapayang, Jl. Surapati, Pusdai dan Fhinis Jl. Diponegoro Gd. Sate.

Kegiatan Bandung Lautan Sepeda diselenggarakan berkat kerja sama Kodam III/Siliwangi dengan Polda dan Pemprov Jabar serta instansi terkait lainnya dan tidak dipungut biaya pendaftaran.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) mengatakan Bandung Lautan Sepeda diikuti lebih kurang 15.000 peserta dari TNI, Polri, ASN, Komunitas Sepeda, Siswa dan masyarakat umum.

” Acara Bandung Lautan Sepeda ini menjadi sarana perekat sosial sebagai ajang silaturahmi dan pertemanan antar komunitas sepeda “, jelasnya. “Selain itu, keberadaan komonitas sepeda onthel di tengah – tengah peserta dapat memberikan motivasi dan warna tersendiri,” imbuh Pangdam. (Yon/Bb)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodam III/Siliwangi Jadikan Bandung Lautan Sepeda

Terkini

Topik Populer