terkini

Dirjen Penataan Ruang Laut (PRL) Kementrian Kelautan dan Perikanan, Resmikan Pusat Informasi Bahari Tangkolak.

12/27/18, 09:59 WIB Last Updated 2018-12-27T02:59:32Z

Karawang, Media Advokasi -, Dirjen Penataan Ruang Laut (PRL) Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Bramantyo meresmikan Pusat Informasi Bahari Tangkolak di Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang. "Warga Kampung Tangkolak harus bangga. Karena hutan mangrove telah menjadi habitat hidup ribuan burung bangau. Selain itu, juga memiliki terumbu karang yang indah dan museum bawa laut Benda Muatan Kapal Tenggelam (BMKT)," kata Bramantyo.


Lanjutnya, pihaknya berharap Pusat Informasi Bahari ini bisa menjadi tempat berkumpul untuk saling bertukar informasi. Selain itu, galeri ini mampu memberikan edukasi tak hanya wisatawan, tapi juga masyarakat di sekitar tempat berdirinya ini.

Kampung nelayan Tangkolak yang dulunya kumuh dan kotor. Kini sudah berkamuflase menjadi destinasi wisata yang layak untuk di kunjungi. Dengan diresmikannya galeri di Tangkolak, diharapkan mampu menyedot lebih banyak wisatawan dari dalam maupun luar Karawang.

"Mudah-mudahan Galeri ini bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat Karawang. Khususnya masyarakat Desa Sukakerta dan Cilamaya," ungkap Kepala Desa Sukakerta, Bukhori. (yon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dirjen Penataan Ruang Laut (PRL) Kementrian Kelautan dan Perikanan, Resmikan Pusat Informasi Bahari Tangkolak.

Terkini

Topik Populer