terkini

Kepala BPBD Pijay M. Nasir "Rumah Yang Sudah Siap 100% Sudah Bisa Ditempati"

1/24/19, 19:12 WIB Last Updated 2019-01-24T12:14:07Z
M. Nasir, S.Pd, Kepala BPBD Pidie Jaya.

Pidie Jaya, MA - Kepala BPBD Pidie Jaya M.Nasir, S.Pd temani pemkab (bup-wabup) serahkan kunci rumah korban gempa secara simbolis yang sudah siap 100 persen. Hal itu diungkapkan M. Nasir kepada media ini, Kamis 24/01/2019.

Acara penyerahan kunci secara simbolis tersebut diperuntukkan kepada rumah yang sudah siap untuk ditempati (100%). Agar para pemiliknya dengan segera bisa menempati rumah baru tersebut setelah sekian lama mereka tinggal di hunian sementara.

M. Nasir, kepada media ini memberikan rincian data total rumah rehabrekon, baik jumlah rumah yang sudah siap 100% maupun jumlah yang belum siap (masih dalam tahap pekerjaan).

Adapun rumah korban gempa yang sudah siap 100% berjumlah 1.563 (seribu lima ratus enam puluh tiga) unit rumah dari jumlah total 2.199 (dua ribu seratus sembilan puluh sembilan) unit dalam kategori rusak berat. Sedangkan dari kategori rusak sedang telah siap 100%  adalah 2.456 (dua ribu empat ratus lima piluluh enam) unit dari total rumah 3.290 (tiga ribu dua ratus sembilan puluh) unit.

M. Nasir juga mengharapkan kepada para penerima rumah gempa yang sudah siap menempati agar bisa memaklumi jika rumah tersebut memang tidak sesuai dengan rumah sendiri sebelum mushibah gempa.

"Namun yang perlu diingat, ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat korban gempa. Apalagi saat ini, selain Pijay, pemerintah juga harus memikirkan saudara-saudar kita di daerah lain, seperti Lombok, NTT, Sulawesi dan Banten," jelas M. Nasir.

Acara penyerahan kunci tersebut dipusatkan di Gampong Rawasari Kecamatan Tringgadeng, kabupaten Pidie Jaya pada hari Rabu tgl 23 Januari2019. (Ismail Alfatah)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala BPBD Pijay M. Nasir "Rumah Yang Sudah Siap 100% Sudah Bisa Ditempati"

Terkini

Topik Populer