terkini

Ratusan Siswa SMAN 1 Maniis Desak Kepseknya Di Ganti.

1/07/19, 19:10 WIB Last Updated 2019-01-07T12:10:07Z
Sejumlah siswa SMAN I Mani'is Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, Senin (7/1/2019),tuntut Kepala sekolah mundur, karena dianggap tak becus perbaiki RKB.

Purwakarta, Media Advokasi -, Ratusan Siswa SMAN 1 Mani'is Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat, tuntut kepala sekolah mundur dari jabatannya. Tuntutan itu atas dasar permasalahan anggaran pembangunan dan beberapa ruang kelas yang kondisinya dalam kondisi rusak, namun masih saja di gunakan.


Pantauan di lapangan, aksi demo itu di lakukan oleh siswa, di depan halaman sekolah, sejak pagi Senin (7/1/2019), sambil membawa kertas karton yang bertuliskan dan meneriakkan ganti Kepala sekolah.

“ Ini bentuk perjuang kami selaku siswa, atas ketidak nyamanan kami belajar di sini dengan kondisi RKB yang rusak parah dan sudah tidak layak lagi di sebut ruang kelas. Dahulu Kepala sekolah pernah berjanji akan segera memperbaiki dua ruang kelas itu, namun hingga kini hanya janji manis saja,"ungkap salah seorang siswa kelas XII yang tidak bersedia disebut namanya.

Saat demo sedang berlangsung, beberapa orang siswa dimintai untuk menjadi perwakilan dan berdialog dengan kepala sekolah.

"Kami mempertanyakan kepada Kepala sekolah, mengapa kelas yang sudah tak layak tersebut masih kami gunakan untuk belajar dan mengajar, bagaimana andaikata ketika sedang belajar, tiba-tiba bangunan rubuh dan menimpa diri kami, yang jelas ini menimbulkan keresahan sejumlah siswa," pungkasnya. (Yusup Bachtiar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Siswa SMAN 1 Maniis Desak Kepseknya Di Ganti.

Terkini

Topik Populer