terkini

Sekda Provinsi Jabar Iwa Bantah Pernyataan Neneng Soal Aliran Dana Meikarta.

1/17/19, 12:54 WIB Last Updated 2019-01-17T05:55:46Z
.Sekda Prov Jabar Iwa Karniwa.

Bandung, Media Advokasi -, Sekda Jabar Iwa Karniwa membantah keras pernyataan Bupati non aktif Neneng Hasanah Yasin terdakwa kasus suap Meikarta di PN Bandung. Di Persidangan Neneng menyebutkan ada aliran dana ke Sekda Jabar sebesar Rp 1 M dalam urusan rekomendasi Meikarta.

"Terkait informasi bahwa saya menerima atau meminta uang Rp 1 miliar terkait pengurusan RDTR Kabupaten Bekasi yang berhubungan dengan Meikarta, saya meminta rekan-rekan untuk terus mengikuti secara utuh persidangan dan fakta persidangan," ujar Iwa di Gedung Sate, (17/1/2019).

Iwa khawatir informasi itu hanyalah salah tafsir yang bisa merugikan baik dirinya maupun institusi Pemprov sendiri.

"Agar informasi yang menyebut nama saya tidak menjadi salah tafsir sekaligus menjadi merugikan saya pribadi khususnya dan institusi Pemprov Jawa Barat," ungkapnya.

Iwa juga menjelaskan bahwa selama urusan Meikarta itu dirinya tidak pernah bertemu Bupati Neneng ataupun pihak Lippo sama sekali.

"Saat urusan Meikarta bahkan revisi RDTR Bekasi, saya tidak memiliki kewenangan di BKPRD Jabar, bahkan mengikuti sekalipun rapatnya tidak pernah," tegasnya.

Menurutnya, semua yang Ia ketahui dan dipahaminya sudah disampaikan pada penyidik KPK saat diminta memberi kesaksian beberapa waktu lalu. (yon/Pun)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Provinsi Jabar Iwa Bantah Pernyataan Neneng Soal Aliran Dana Meikarta.

Terkini

Topik Populer